Pak Deden Penjual Tisu yang Tak Mau Mengemis dan Kisahnya Viral

0
217
Pak Deden Penjual Tisu yang Tak Mau Mengemis dan Kisahnya Viral
Pak Deden Penjual Tisu yang Tak Mau Mengemis dan Kisahnya Viral

Indolah.com – Pak Deden Penjual Tisu yang Tak Mau Mengemis dan Kisahnya Viral, Kisah seorang penjual tisu bernama Pak Deden di Depok viral di media sosial dan membuat banyak para netizen iba. Pak Deden menderita Bell’s Palsy mengaku lebih memilih untuk berjualan daripada harus mengemis.

“Walaupun mata saya buta tapi hati saya nggak buta, saya lebih baik jualan,” kata Deden saat ditemui di JPO Stasiun UI, Depok, Kamis (8/2/2018).

Menurut Deden, mendapat uang dari hasil berjualan tisu lebih bermanfaat daripada dia harus mengemis dan meminta belas kasihan orang.

“Jualan kan ada manfaatnya juga, orang beli dapatt tisu, dan saya dapat uang juga buat makan,” tutur dia.

Di tempat ia berjualan di JPO UI, Pak Deden menempel kertas yang dilaminating. “Jual tissue bantu obati sakit yang saya derita,” tulisnya

Beberapa orang yang melewati JPO UI membeli tisu yang dijual Pak Deden seharga Rp 2 ribu. Namun, beberapa orang juga tidak membeli dan berlalu.

Baca Juga : Sempat Viral, Ini Pria yang Makan Pecel Lele di Tengah Banjir

Cerita tentang Pak Deden menjadi viral, awalnya dikisahkan oleh pemilik akun Twitter @baeutyia. Hingga Kamis (8/2/2018), unggahannya itu sudah diretweet lebih dari 6.200 kali.

Pak Deden berjualan di JPO Margonda, Depok. Sebatang kara dan tak punya rumah, Pak Deden tiap malam merebahkan tubuhnya di emperan ruko di kawasan Margonda. Dia juga mendapat modal berjualan tisu hingga mendapatkan obat dari karyawan toko di Margonda.

“Saya hidup sebatang kara, dulu pernah di Cibinong sekarang di Depok,” ucapnya.

“Terakhir kali cek mata 15 tahun lalu, saat kerja di tempat las. Mata sakit karena percikan las. Ada dokter yang bilang ini harus dioperasi, ada juga yang bilang tidak,” kisahnya.

“Ini saya sempet stroke juga, kena bell’s pasly juga,” tambah Pak Deden.

“Tolong beli tissue saya u/ membantu berobat mata saya. Pak Deden (Penderita Bell Palsy),” demikian tulisan di kertas yang dia bawa.Bell’s palsy adalah kelumpuhan atau kelemahan pada salah satu sisi otot di wajah.

(Visited 45 times, 1 visits today)