Pameran Mobil Sport Merebut Ruang Pajangan Premium Chevy Di Central Hall

0
44

Indolah.com – Tren yang muncul di industri mana pun mungkin sulit dikenali dari tahun ke tahun, tetapi ketika Anda menambahkan pandemi global selama dua tahun ke kemacetan jalur pasokan global, Anda mendapatkan lingkungan yang matang untuk perubahan cepat. Kebiasaan konsumen telah diubah dan perusahaan-perusahaan berdesak-desakan demi keunggulan kompetitif di dunia di mana semua peraturan benar-benar telah ditulis ulang dalam semalam.

Tidak ada tempat yang lebih jelas daripada di aftermarket otomotif senilai $50 miliar. Jika Anda tidak memperhatikan sejak 2019, Anda mungkin akan sedikit terkejut melihat wajah dunia hot-rodding di SEMA Show 2022.

Ada tren yang mungkin Anda harapkan, seperti lonjakan minat pada konversi EV, tetapi yang lain seperti pukulan telak yang mengejutkan Dodge kepada pesaing Ford dan Chevy membuat dagu bergoyang-goyang. Terus gulir untuk melihat 14 tren hot-rodding untuk terus mengawasi.

Dodge Memenangkan Perang HP Mobil Otot Detroit Jika Anda seorang Ford atau Chevy, tidak ada cara positif untuk memutar acara SEMA 2022. Dua produsen mesin performa terbesar secara historis di dunia melipat tenda mereka (setidaknya untuk tahun ini), menyerahkan kepemimpinan di dunia mobil otot kepada Dodge, melakukannya di tempat yang paling terlihat: pertunjukan SEMA. (Digambarkan, di atas: 807-hp Dodge SRT Redeye Widebody Black Ghost.) “Mengapa” bukanlah rahasia: OE memiliki masalah pasokan global saat ini, termasuk Stellantis (perusahaan induk Dodge), tetapi karena Dodge secara eksklusif adalah merek performa, bukan berada di SEMA bukanlah pilihan.

Apa yang dilakukan Dodge, bagaimanapun, adalah epik. Sementara Ford dan GM tidak memiliki apa-apa untuk ditunjukkan kepada dunia, Dodge mengeluarkan tujuh itu bukan salah ketik mesin baru berperforma tinggi (lebih lanjut nanti), termasuk Dodge Charger SRT Banshee EV 2024, yang merupakan lalu lintas terbesar pameran Dodge pengemudi pertunjukan. Dodge bukan satu-satunya pemenang dalam pertempuran OE SEMA (mereka merebut ruang pajangan premium Chevy di Central Hall) Toyota melakukan kudeta serupa di ruang mobil non-otot dengan pengambilalihan stan Ford.

Dodge Charger SRT Banshee 2024 Menetapkan Bilah Performa EV Tinggi Pertunjukan SEMA 2022 adalah salah satu dari banyak perhentian nasional pertama bagi publik untuk melihat Dodge Charger SRT Banshee 2024 yang akan datang (dengan sistem 800 volt dan setidaknya 700 hp) meja putar layar penuh dengan pengunjung pameran dari buka hingga tutup. Untuk SEMA, Dodge melengkapi model tampilan dengan drag slick di keempat sudutnya ala Dodge Demon sebagai pertanda akan datangnya hal-hal tersebut.

Untuk penggemar mesin IC, semua model “Last Call” 2023 dipamerkan untuk pertama kalinya, termasuk King Daytona Charger, Black Ghost Challenger, Challenger dan Charger versi Swinger, Super Bee, dan 392 Shakedown Scat Pack Challenger. Tawon hibrida dengan fitur Powershot standar (anggap saja seperti tembakan nitrous 25-hp selama 15 detik, hanya itu listrik) juga ada di sana, serta mesin peti Hurricane enam silinder segaris yang akan datang.

Memilih Antara IC dan EV Tidak Akan Menjadi Masalah Benar bahwa minat pada EV meledak di dunia hot rod (lebih lanjut nanti), tetapi itu tidak mengorbankan teknologi pembakaran internal (IC). Terobosan besar telah dibuat dalam sistem bahan bakar fleksibel aftermarket serta IC bertenaga hidrogen, dengan perusahaan seperti Bosch, Arrington Performance, Advanced Fuel Dynamics, dan eFlexFuel (gambar di atas) membawa teknologi siap pakai ke lantai SEMA .

Selain itu, pembangkit listrik dengan kepadatan daya rendah dan rendah emisi seperti lini baru Dodge dari mesin twin-turbo direct-injection inline-six HurriCrate crate (dengan satu menghasilkan lebih dari 1.000 hp!) akan memangkas tagihan bahan bakar hot rod menjadi sangat sedikit. Strategi rendah karbon dan netral karbon ini akan memastikan bahwa Anda akan dapat merasakan suara dan kehebohan yang sama dari mesin berbahan bakar gas saat ini selama beberapa dekade mendatang.

Kami melihat puncak gunung es sekarang, tetapi karena OE menghapus mesin IC jadul selama beberapa tahun mendatang, aftermarket berkinerja tinggi akan mengambil tugas untuk mendorong teknologi IC canggih ke depan.

Pembakaran Internal Karbon-Neutral untuk Penyelamatan Bagi banyak penonton SEMA kasual, Ford Falcon 1964 di stan Red Line Oil mungkin tampak seperti mesin pro-touring siap pakai yang sangat bagus dengan banyak sentuhan khusus kelas atas, tetapi itu juga yang pertama dari banyak bertenaga hidrogen.

konversi Arrington Performance dan Diversified Creations berharap dapat dibangun di tahun-tahun mendatang. Dengan stasiun pengisian bahan bakar hidrogen bermunculan untuk melayani armada truk pengiriman raksasa untuk perusahaan seperti Amazon, kelangsungan hidup hidrogen akan meningkat secara signifikan di sekitar area metropolitan yang lebih besar seperti Detroit dan Los Angeles.

Falcon ’64 ini, bernama “Free Bird,” menggunakan teknologi bahan bakar hidrogen pada Ford Coyote V-8 tetapi juru bicara Diversified Creations Mike Copeland mengatakan teknologi konversi H2 akan tersedia untuk semua keluarga mesin utama V-8 domestik.

Hot-Rodding Bergema Dengan Pemuda Salah satu hal yang menjadi perhatian banyak peserta pameran SEMA adalah masa depan hot-rodding. Hal pertama yang dilihat peserta SEMA saat memasuki Las Vegas Convention Center adalah tempat kompetisi luar ruangan untuk Hot Rodders of Tomorrow National Championship. Di sini, 24 tim sekolah menengah atas dari sekitar pantai barat negara itu bersaing dalam kompetisi yang diatur waktunya untuk merakit dan berhasil menyalakan Chevrolet V-8 blok kecil.

Kompetitornya beragam, tetapi semuanya adalah remaja SMA yang memiliki hasrat untuk hot-rodding. Anak-anak muda ini benar-benar kepala roda gigi biru dan akan segera mengisi pekerjaan yang dibutuhkan di industri yang memiliki tumpukan posisi terampil untuk diisi. Jika Anda telah mencoba membuat mesin hi-po untuk hot rod Anda dalam beberapa tahun terakhir, Anda telah merasakan kesulitan tenaga kerja saat menunggu!

Ketertarikan pada Era Malaise Memanas Setiap generasi hot-rodder memiliki era mobil favorit yang ingin mereka modifikasi. Selama beberapa dekade, kami telah melihat setiap kohort baru mengadopsi kendaraan dari tahun-tahun formatif mereka sebagai mobil proyek untuk SEMA, dan untuk tahun 2022 kami melihat tren untuk mobil era malaise yang ditentukan oleh pembukuan geopolitik embargo minyak Arab (1973) dan resolusi krisis penyanderaan Iran (1981) peristiwa-peristiwa itu sendiri secara langsung memengaruhi desain dan pembuatan mobil sejak saat itu. Lebih penting lagi, jika Anda tumbuh selama tahun-tahun ini, Anda mungkin memiliki kenangan indah tentang mobil yang dibuat pada waktu itu dan gaya modifikasinya.

Chevy El Camino 1974 ini dipajang oleh Original Parts Group yang dibangun oleh Royl Garage adalah tepat sasaran pada tren era malaise dan menampilkan tema hari kedua yang menarik.

Ada beberapa platform kendaraan OE yang memiliki pengaruh lebih besar pada jalur hot-rodding daripada G-body GM 1978-1988. Anda dapat menghitungnya dengan jari satu tangan: Ford ’32, Tri-Five Chevy, Mustang generasi pertama (yang melahirkan segmen ponycar, termasuk Camaro), dan GM A-body tahun 1964-1972. G-body (basis Buick Regal, Olds Cutlass, Pontiac Grand Prix, Chevy Monte Carlo, dan Chevy Malibu) telah menjadi bahan pokok dunia balap drag selama beberapa dekade, tetapi baru belakangan ini G-body meningkat ke levelnya.

Baca Juga : Mesin Pro-Touring Yang Dipesan Lebih Dahulu Yang Layak Untuk Bangunan Mesin Balapan.

Pada acara SEMA tahun ini, anak poster untuk pemborosan G-body adalah Buick Regal Grand National tahun 1987 dari Roadster Shop dengan mesin LS V-8 twin-turbo menghasilkan 1.500 hp di utara, yang dapat Anda baca di sini.

Kami mungkin sedikit berlebihan dalam hal ini, tetapi di tahun-tahun sebelumnya tidak ada representasi, sekarang setidaknya ada sedikit minat pada kendaraan bermerek AMC dengan powertrain AMC (bukan LS!) asli.

Ini tampaknya terkait dengan kesuksesan besar Dodge, yang secara tidak sengaja menyelipkan AMC di bawah sayapnya untuk tur encore. Dodge bahkan telah menghidupkan kembali papan nama Hornet AMC untuk tahun 2023, dengan meriah. Selain itu, semua model mobil dari tahun 1960-an dan 1970-an semakin sulit ditemukan, dan AMC menawarkan nilai yang tinggi, belum lagi fakta bahwa model tersebut jauh lebih langka. Jika Anda mencari sesuatu yang tidak dimiliki orang lain dan dana terbatas, build AMC adalah opsi yang sedang naik daun.

Namun, ini adalah luka bakar yang lambat, dan mungkin perlu beberapa tahun lagi untuk membuahkan hasil yang maksimal. Penggemar AMC pasti ingin memperhatikan Rambler Amerika ’64 bertenaga AMC yang benar-benar cepat ini yang ditampilkan di stan American Racing Headers pembuat beberapa header baja tahan karat terbaik dalam hot-rodding.

(Visited 2 times, 1 visits today)