Para Pemilik iPhone X Keluhkan Penampakan Garis Hijau di Layar

0
31
Para Pemilik iPhone X Keluhkan Penampakan Garis Hijau di Layar
Para Pemilik iPhone X Keluhkan Penampakan Garis Hijau di Layar

Indolah.comPara Pemilik iPhone X Keluhkan Penampakan Garis Hijau di Layar. Terbatas namun terus meningkatnya jumlah pemilik iPhone X telah menemukan garis hijau yang muncul di layar smartphone tersebut.

Sedikitnya 25 pelanggan telah berbagi foto tentang potensi kerusakan perangkat keras di forum Dukungan Apple, Twitter, Facebook, Reddit, dan MacRumors sejak peluncuran iPhone X seminggu yang lalu. Tentu saja, dalam produksi jutaan unit iPhone X, persentase perangkat yang terpengaruh sejauh ini sangat kecil.

“Jadi saya sedang bermain dengan telepon baru saya dan tiba-tiba, ini terjadi,” kata seorang anggota forum MacRumors dengan nama tmiles81. “Ini benar-benar garis terang di sisi kanan telepon.”

Garis hijau tidak terlihat pada unit iPhone X yang terkena dampak saat pertama kali dibawa keluar dari kotak, namun dikembangkan secara spontan setelah beberapa periode pemakaian dalam kondisi normal. Perangkat yang terlibat juga tampaknya tidak terjatuh atau rusak dengan cara apapun.

“Hari pertama dan garis hijau terang telah muncul di sisi kanan iPhone X,” kata pengguna Komunitas Dukungan Apple, benvolio1979.

Banyak laporan pengguna mengklaim bahwa memulai ulang atau bahkan memulihkan sepenuhnya perangkat tidak menghapus garis hijau, yang biasanya berjalan vertikal di sepanjang sisi kanan atau kiri layar, namun dapat muncul di tempat lain di layar.

Masalahnya sepertinya tidak terbatas pada model atau lokasi iPhone X tertentu. Kami telah melihat laporan dari pemilik konfigurasi 64GB dan 256GB di Silver atau Space Gray di Amerika Serikat, Kanada, Polandia, dan Australia minimal. Jika Anda terpengaruh, bagikan foto di bagian komentar di bawah ini.

MacRumors belum bisa mereproduksi masalah ini. Apple menolak berkomentar dalam tanggapan email dari juru bicara.

Apple telah mengganti unit iPhone X yang terkena dampak gratis, menurut pelanggan yang menghubungi perusahaan tersebut. Apple juga tampaknya mengumpulkan data dari kejadian tersebut sehingga para insinyurnya dapat menyelidiki masalah ini, karena secara rutin dilakukan dengan masalah perangkat keras atau perangkat lunak potensial.

Garis hijau bisa menjadi cacat terisolasi dengan layar OLED iPhone X. Samsung Galaxy S7 juga menggunakan OLED dan mengalami masalah serupa tahun lalu di mana garis pink muncul di beberapa display. Samsung mengakui masalah ini sebagai kegagalan perangkat keras dan bekerja untuk mengganti perangkat yang terkena dampak.

Jika Anda mengalami masalah ini, sebaiknya Anda memesan janji Genius Bar atau menghubungi tim dukungan Apple melalui telepon, email, atau obrolan online. Apple pada umumnya sangat membantu dalam situasi ini.

TechCrunch mencatat bahwa layar iPhone X memiliki pola subpiksel berlian baru dan, dengan demikian, semua sub piksel hijau muncul dalam garis. Laporan tersebut berspekulasi bahwa mungkin ada kesalahan listrik pada beberapa perangkat yang menyebabkan voltase mengalir ke semua sub piksel hijau.

(Visited 15 times, 1 visits today)