Parah, Bukanya Menolong Malah Merekam Pria Yang Tenggelam

0
439
Parah, Bukanya Menolong Malah Merekam Pria Yang Tenggelam
Parah, Bukanya Menolong Malah Merekam Pria Yang Tenggelam

Indolah.com – Parah, Bukanya Menolong Malah Merekam Pria Yang Tenggelam, Lima orang remaja asal Florida, Amerika Serikat, terancam pidana karena merekam seorang pria yang tenggelam di sungai sampai akhirnya tewas. Kelima remaja itu hanya merekam dan tidak menolong pria tersebut.

Dilansir dari CNN, Minggu (23/7/2017), kejadian tersebut terjadi pada 9 Juli 2017 lalu. Pria yang tenggelam diketahui bernama James Dunn (31). Dunn baru saja terlibat cekcok dengan ibu dan diduga juga dengan tunangannya saat hari kejadian.

Parah, Bukanya Menolong Malah Merekam Pria Yang Tenggelam

Video yang memperlihatkan Dunn tenggelam hingga akhirnya meninggal berdurasi kira-kira 2 menit. Lima remaja yang merekamnya diperkirakan berusia 14-16 tahun. Mereka terdengar mengejek dan tertawa dalam video tersebut.

Baca Juga : Bus Pesta Diluar Terlihat Biasa, Namun Di Dalam Ternyata Luar Biasa

Salah satu di antara mereka meneriakkan kata-kata ‘dia akan meninggal’, akan tetapi tak ada satupun yang bergerak menolong atau meminta bantuan ke pihak lain. Mereka terus merekam dengan handphonenya. Sampai di ujung video, salah satunya mengatakan ‘dia meninggal’.

Video tersebut mereka unggah di YouTube dan tak ada peringatan dari otoritas setempat. Keluarga korban menyebarkan informasi anak mereka hilang pada 12 Juli 2017. Mayat Dunn kemudian ditemukan di air pada 14 Juli 2017.

Baca Juga : Lewat Video ini, Warga Medan Keluhkan Jalanan yang Rusak ke Jokowi

Kepala Polisi setempat Michael Cantaloupe menyatakan kelima remaja bisa terancam menghadapi tuntutan pidana karena melakukan pembiaran. Dia akan merekomendasikan kepada jaksa untuk mengadili para remaja karena dianggap tak melakukan pertolongan atau memberitahu pihak medis.

Sebelumnya pihak berwenang menyatakan tak ada undang-undang yang mengharuskan seseorang memberikan bantuan atau meminta bantuan ke pihak lain dalam keadaan darurat.

Baca Juga : Misteri Kematian Siti Konaah Yang Tewas Bugil Di Atas Sofa

Jaksa Agung Phil Archer menjelaskan, pihaknya akan melakukan tinjauan awal untuk kemungkinan menjerat para remaja.

Sayangnya, saat ini tidak ada undang-undang di undang-undang Florida yang memaksa seseorang membuat, meminta atau mencari bantuan untuk orang yang dalam kesulitan. Namun, kami terus meneliti apakah undang-undang lain mungkin berlaku untuk kasus ini,” tulis pernyataan kantor kejaksaan mewakili Archer

(Visited 69 times, 1 visits today)