Paranormal, Ki Kusumo Ikut Laporkan Zaskia Gotik, Terkait Penghinaan Lambang Negara

0
455
Paranormal, Ki Kusumo Ikut Laporkan Zaskia Gotik, Terkait Penghinaan Lambang Negara
Paranormal, Ki Kusumo Ikut Laporkan Zaskia Gotik, Terkait Penghinaan Lambang Negara

Indolah.com – Pedangdut Zaskia Gotik kembali dilaporankan ke Polda Metro Jaya. Kini giliran paranormal Ki Kusumi, mewakili organisasi masyarakat Laskar Merah Putih, memidanakan mantan tunangan Vicky Prasetyo tersebut di Mapolda Metro Jaya.

“Kedatangan kita kali ini adalah melaporkan kasus yang sedang ramai sekarang. Jadi kasus yang menurut saya fatal, karena telah menghina lambang negara tersebut,” kata Ki Kusumo di depan kantor Sentra Pelayanan Kepolisian Terpadu (SPKT) Mapolda Metro Jaya, Jakarta, Jumat (18/3/2016).

Pemilik nama asli Adhi Kusuma Wahab ini menilai, Zaskia tak menghargai cucuran darah dan keringat, bahkan jiwa para pahlawan yang gugur demi merebut kemerdekaan. 

Ki Kusumo juga mengaku ikut geram, saat mendengar lelucon Zaskia, soal ‘bebek nungging’ dan ’32 Agustus 1945′.

“Apa rasa mereka, manakala mereka masih hidup dan melihat dianggap Pancasila sebagai bebek nungging? Sebagai warga negara yang baik, taat hukum, saya datang kemari untuk melaporkan peristiwa itu dengan beberapa bukti,” ujar dia.

Baca juga: Zaskia Gotik Dilaporkan Anggota DPD ke Polda Terkait Penghinaan Lambang Negara

Ki Kusumo berharap langkahnya menyeret Zaskia ke jalur hukum dapat menjadi pelajaran bagi masyarakat untuk tidak mengucapkan sembarang kalimat terkait identitas atau jati diri bangsa.

“Maksud kita adalah untuk memberi pengetahuan kepada masyarakat luas, supaya jangan sampai ngomong sembarangan. Apalagi sampai menyangkut negara ini,” tegas dia.

Aduan Ki Kusumo akan dijadikan berkas pelengkap laporan tipe A kepolisian. Yakni laporan yang dibuat berdasarkan penyelidikan polisi sendiri.

Zaskia Gotik menjadi bulan-bulanan para netizen, setelah melontarkan banyolan yang dianggap melecehkan identitas bangsa Indonesia dalam sebuah acara musik di stasiun televisi swasta.

Mantan tunangan Vicky Prasetyo ini menyebut, Hari Proklamasi jatuh pada 32 Agustus atau azan subuh. Mestinya, jawaban sesungguhnya 17 Agustus 1945. Dalam kalender pun tak ada tanggal 32.

Zaskia juga melontarkan lelucon lambang Sila ke-5 Pancasila adalah bebek nungging. Sejatinya, sila berbunyi “Keadilan Sosial Bagi Seluruh Rakyat Indonesia” itu adalah padi dan kapas. 

Lelucon nyeleneh Zaskia itu dinilai banyak pihak tak sepantasnya dilontarkan. Sebelumnya, Komunitas Pengawas Korupsi (KPK) dan Wakil Ketua Komite 3 DPD Fahira Fahmi Idris juga melaporkan pedangdut itu ke Polda Metro Jaya.

(Visited 177 times, 1 visits today)