Paris Akan Dijaga 8.000 Polisi Jelang Aksi Protes Sabtu

0
150
Paris Akan Dijaga 8.000 Polisi Jelang Aksi Protes Sabtu
Paris Akan Dijaga 8.000 Polisi Jelang Aksi Protes Sabtu

Indolah.com – Paris Akan Dijaga 8.000 Polisi Jelang Aksi Protes Sabtu, Pemerintah Prancis menyiagakan sekitar 89.000 personel keamanan serta kendaraan lapis baja untuk menghadapi aksi protes massa pada Sabtu (8/12) besok. Ada 8.000 personel keamanan yang disiagakan di Kota Paris, Prancis.

Dikutip dari Reuters, Jumat (7/12/2018), Perdana Menteri Perancis Edouard Philippe menjelaskan pihaknya siap menghadapi orang-orang yang datang bukan untuk protes, tetapi untuk membuat kerusuhan.

“Kami melawan orang-orang yang tidak di sini untuk protes, tapi untuk merusak, dan kami ingin mempunyai sarana tidak untuk memberikan mereka kebebasan,” kata Philippe pada program berita malam televisi TF1 seperti dikutip Reuters Kamis (6/12).

Baca Juga : Yusuf Sebar Video dan Foto Porno Mantan Pacar di Situs Dewasa

Philipe melanjutkan, ada sekitar 10 kendaraan lapis baja milik gendarmerie (pasukan gendarmerie serta polisi militer nasional) yang akan dipakai. Ini kali pertamanya semenjak kerusuhan meletus di pinggir kota Paris pada 2005 yang lalu.

Sebelumnya, Pemerintah Prancis menggagalkan rencana untuk menaikkan harga BBM. Langkah ini diambil menjadi usaha untuk meredam unjuk rasa besar-besaran yang dilakukan oleh kelompok Yellow Vest.

(Visited 31 times, 1 visits today)