Pariwisata Global Dan Akan Mendorong Pemulihan Sektor Ekonomi Dunia

0
57

Indolah.com – Dewan Perjalanan & Pariwisata Dunia (WTTC) meluncurkan Laporan Dampak Ekonomi Kota (EIR) pada KTT Global ke-22 di Riyadh hari ini.

Disponsori oleh Visa, laporan tersebut menunjukkan kota-kota tetap menjadi kekuatan pariwisata global dan akan mendorong pemulihan sektor dan ekonomi di seluruh dunia.

Cities EIR menganalisis 82 kota tujuan internasional dan menunjukkan bahwa sebelum pandemi, kota-kota besar merupakan tujuan perjalanan yang populer, mencakup hampir setengah dari semua kunjungan internasional, baik sebagai tujuan mandiri maupun sebagai pintu gerbang ke tempat wisata lainnya di dalam negara.

COVID-19 berdampak buruk pada Perjalanan & Pariwisata dan khususnya kota-kota besar di seluruh dunia karena negara-negara menutup perbatasannya sebagai tanggapan terhadap pandemi.

Sepanjang pandemi, dan ketika perbatasan mulai dibuka kembali, para pelancong yang berlibur menukar kota-kota besar ke tujuan-tujuan yang kurang berpenduduk seperti hotspot pesisir dan pedesaan, meninggalkan ekonomi kota-kota internasional untuk berjuang melalui tiga tahun yang sangat sulit.

Ribuan hotel, restoran, dan objek wisata di kota-kota di seluruh dunia terpaksa ditutup, dengan para pekerja keras kehilangan pekerjaan karena bisnis berjuang untuk tetap buka selama masa-masa sulit ini.

EIR Kota menunjukkan bagaimana pelancong liburan dan bisnis berbondong-bondong kembali ke kota, karena daya tarik mereka sebagai tujuan ikonik sekali lagi menjadi jantung tujuan pariwisata internasional, dan pusat bisnis bagi pengunjung luar negeri.

Menurut laporan tersebut, sepuluh dari 82 kota yang dianalisis diproyeksikan melampaui tingkat pra-pandemi dalam hal kontribusi PDB Perjalanan & Pariwisata langsung ke ekonomi kota tahun ini.

Ibukota Qatar, Doha, diperkirakan akan mengalami peningkatan terbesar dari 2019 hingga 2022, dalam hal pengeluaran wisatawan internasional serta kontribusi Perjalanan & Pariwisata langsung terhadap PDB kota, dengan perkiraan peningkatan sebesar 21%.

Di Eropa, Warsawa diperkirakan akan mengalami peningkatan signifikan sebesar 14% pada tahun 2022 dibandingkan 2019 dalam kontribusi Perjalanan & Pariwisata terhadap PDB kota.

Di AS, Orlando diproyeksikan mengalami peningkatan 10% dalam kontribusi Perjalanan & Pariwisata langsung terhadap PDB kota selama periode yang sama.

Selama dekade berikutnya, Perjalanan & Pariwisata sekali lagi berada di jalur yang tepat untuk menjadi pendorong utama pertumbuhan ekonomi, dengan pertumbuhan PDB yang lebih cepat daripada sektor lain, menghasilkan 126 juta pekerjaan baru di seluruh dunia.

Pada tahun 2032, sektor Perjalanan & Pariwisata akan secara langsung menghasilkan hingga 8% dari semua pekerjaan di 82 kota yang dianalisis dalam Laporan Kota, naik dari 6,6% pada tahun 2019 dan terendah 5,1% pada tahun 2020.

Julia Simpson, Presiden & CEO WTTC, mengatakan bahwa laporan mereka dengan jelas menunjukkan bahwa bagi jutaan turis di seluruh dunia, kota-kota besar tetap menjadi tujuan global ikonik.

Masih ada keinginan kuat untuk mengalami sejarah, budaya, dan energi yang ditawarkan kota kepada para pelancong.

Sebelum pandemi, kota adalah pembangkit tenaga bagi wisatawan internasional, berfungsi sebagai tujuan mandiri dan sebagai pintu gerbang ke tujuan wisata lain di dalam negara.

Tahun ini kota-kota pulih di seluruh dunia, dan mereka memperkirakan bahwa kota-kota akan terus tumbuh dan berkembang selama dekade berikutnya.

Baca Juga : Jeni Mundy, Kepala Penjualan Dan Akuisisi Pedagang Global Visa

mengatakan bahwa bahkan setelah tantangan besar yang dibawa pandemi ke industri perjalanan, manfaat ekonomi dari pariwisata ke kota-kota tetap kuat.

Kesediaan konsumen untuk mengadopsi pengalaman perjalanan yang mengutamakan digital akan membantu membuka jalan bagi lebih banyak inovasi di masa depan.

Di Visa, mereka tetap berfokus pada bagaimana teknologi pembayaran dapat membuat perjalanan pelancong menjadi lebih lancar sesuatu yang dapat diapresiasi oleh siapa saja yang mengalami gangguan perjalanan.

(Visited 9 times, 1 visits today)