Pariwisata Sangat Penting Bagi Ekonomi Türkiye Karena Program Ekonomi Baru

0
56

Indolah.com – Presiden Recep Tayyip Erdoğan pada hari Selasa menyampaikan apa yang dia katakan sebagai “penguasaan” Türkiye dalam pariwisata, karena masuknya wisatawan asing tahun ini mendorong pemulihan dari dampak pandemi virus corona.

Erdogan mengatakan kepada Majelis Umum Biasa ke-7 Federasi Perhotelan Turki di ibu kota Ankara bahwa mereka telah menyelesaikan masa magang mereka di bidang pariwisata dan kami berada pada tahap penguasaan.

Meskipun mereka berhenti selama periode pandemi global, mereka sedang mengalami titik puncak negara mereka baik dari segi jumlah turis maupun pendapatan pariwisata.

Pendapatan pariwisata sangat penting bagi ekonomi Türkiye karena program ekonomi baru pemerintah berfokus pada membalikkan defisit neraca berjalan kronis menjadi surplus, memprioritaskan ekspor, produksi dan investasi, dan bertujuan untuk mengekang inflasi yang melonjak.

Jumlah pengunjung asing yang tiba di Türkiye naik lebih dari 88% tahun-ke-tahun dari Januari hingga Oktober tahun ini menjadi 39,1 juta, dengan kecepatan yang menyamai tingkat pra-pandemi tahun 2019.

Angka 10 bulan mencapai 21,1 juta pada 2021, 11,2 juta pada 2020 dan 40,7 juta pada 2019, menurut data Kementerian Kebudayaan dan Pariwisata.

Kedatangan tahun ini terutama didukung oleh pengunjung Rusia yang terkena pembatasan penerbangan yang diterapkan oleh negara-negara Barat setelah invasi Rusia ke Ukraina.

Rebound juga didorong oleh lompatan besar dalam permintaan dari Eropa, yang dipelopori oleh Jerman dan Inggris.

Sekarang mengharapkan 50 juta turis dan pendapatan $44 miliar (TL 819,96 miliar), naik dari 47 juta dan $37 miliar yang ditetapkan pada bulan Juli dan 45 juta kedatangan dan pendapatan $35 miliar yang diperkirakan pada awal tahun.

Jumlah pengunjung asing melonjak 94,1% menjadi 24,71 juta tahun lalu ketika langkah-langkah COVID-19 dilonggarkan dibandingkan tahun 2020.

Pendapatan pariwisata naik dua kali lipat menjadi hampir $25 miliar tetapi tetap jauh di bawah tingkat yang tercatat pada 2019.

Pendapatan dari Januari hingga September tahun ini sudah mencapai $35 miliar, menurut data Institut Statistik Turki (TurkStat), naik hampir 68% dibandingkan periode yang sama tahun lalu.

Baca Juga : Pemerintah Menaikkan Target Pariwisata Akhir Tahun Untuk Kedua Kalinya Tahun Ini Pada Akhir Oktober.

Erdogan mengatakan bahwa Türkiye naik ke posisi keempat di dunia dalam hal jumlah wisatawan pada tahun 2021 dan ke posisi kedelapan dalam pendapatan pariwisata, yang digambarkannya sebagai tanda bahwa negara tersebut akan mencapai posisi yang lebih baik tahun ini.

Dia menekankan bahwa Türkiye cocok untuk pengembangan dan pertumbuhan sektor pariwisata di semua wilayah dan kotanya.

Dalam periode di mana pesaing mereka di bidang pariwisata kehilangan momentum akibat dampak krisis global, cara kita untuk naik ke kepemimpinan dunia sudah jelas dengan bekerja lebih keras, kata Presiden.

Türkiye bertujuan untuk menghindari kehilangan peluang dengan menempatkan negara di pusat arsitektur global, politik, dan ekonomi yang membentuk kembali, tambah Erdogan.

(Visited 2 times, 1 visits today)