Partai Hanura Optimis Masuk 5 Besar di Pemilu 2019

0
76
Partai Hanura Optimis Masuk 5 Besar di Pemilu 2019
Partai Hanura Optimis Masuk 5 Besar di Pemilu 2019

Indolah.com, Jakarta –¬†Partai Hanura Optimis Masuk 5 Besar di Pemilu 2019,¬†Partai Hanura optimistis lolos ke DPR pada Pileg 2019. Hanura yakin bisa memenuhi ambang batas parlemen dan menjadi parpol 5 besar.

“Kalau Partai Hanura teruji berkali-kali, kita berulang kali Pemilu pasti lolos. Tentu dalam Pemilu 2019 pasti kita akan lolos. Target kita 5 besar, tentu semua ini memerlukan kerja keras kita semua,” ujar Wakil Ketum Hanura, Sutrisno Iwantono dalam diskusi Polemik ‘Mengejar Ambang Batas Parlemen’ di Cikini, Jakarta Pusat, Sabtu (12/5/2018).

Baca Juga: Sejumlah Polisi Bersenjata Masih Berjaga di Depan Mako Brimob

Keyakinan mampu meraih target 5 besar perolehan suara didasarkan pada lolosnya Hanura saat verifikasi parpol. Hanura memenuhi berbagai syarat termasuk keterwakilan perempuan.

Karena itu, Hanura menurut Sutrisno fokus untuk memperjuangkan kebutuhan rakyat di daerah.

“Konsolidasi ada dari pusat sampai daerah. Karena kalau mau realistis itu kita ngomong di daerah di kampung-kampung RT/RW itu. Apa yang dibutuhkan mereka itu yang menjadi fokus Hanura. Saya sangat setuju soal kekinian ini penting tapi bukan berarti meninggalkan ideologi,” ujarnya.

“Jadi fokus kita membangun di daerah, membangun kampung untuk membuat mereka hidup sejahtera. Tentu diperlukan perjuangan dan fokus,” sambungnya.

Dalam UU Nomor 7/2017 tentang Pemilu diatur parpol peserta Pemilu harus memenuhi ambang batas perolehan suara paling sedikit 4% dari jumlah suara sah secara nasional untuk diikutkan dalam penentuan perolehan kursi anggota DPR.

(Visited 61 times, 1 visits today)