Pebalap Ferrari Kimi Raikkonen : Performa Ferrari Angsur Semakin Membaik

0
776

Kimi_Raikkonen_2012_Malaysia_Qualify

Indolah.com – Pebalap Ferrari Kimi Raikkonen belum mampu memetik hasil bagus di empat seri awal Formula 1 musim ini. Namun demikian dia menyebut performa timnya berangsur-angsur meningkat. Raikkonen belum mampu menorehkan hasil bagus sepanjang musim 2014 ini. Dari empat balapan yang sudah digelar berturut-turut, posisi terbaik pebalap asal Finlandia itu hanyalah posisi tujuh (7-12-10-8).

Hasil-hasil tersebut menahan Raikkonen di posisi 12 klasemen pebalap dengan raihan hanya 11 poin, tertinggal 68 angka dari pebalap Mercedes Nico Rosberg di puncak klasemen. Meski demikian, juara dunia 2007 itu menyebut timnya telah mengalami peningkatan mulai dari balapan pembuka di Australia hingga GP China akhir pekan kemarin.

Kendati dia sendiri belum mampu menunjukkan hal tersebut secara nyata, tapi setidaknya keberhasilan sang rekan yakni Fernando Alonso finis ketiga cukup membuktikan. Sebagai catatan, itu adalah kali pertama musim ini Ferrari menampatkan pebalapnya di podium.

“Kami telah meningkatkan banyak hal, kami meningkatkan banyak hal di setiap balapan. Jika kita melihat kembali dari Australia hingga di sini, kami telah membuat banyak perkembangan,” kata Raikkonen dikutip Crash.
“Tentu saja terkadang sulit melihatnya dari luar tapi kami mengetahuinya sendiri dan itu tampaknya bekerja. Saya cukup senang dengan laju mobil di balapan terakhir, jelas balapannya tidak berjalan sesuai rencana saya,” lanjutnya.
“Di sini secara keseluruhan, saya punya sejumlah masalah sehingga tidak bisa tampil laju. Setidaknya saya mendapatkan sedikit poin, bukan yang kami inginkan tapi untuk tim ini secara keseluruhan itu adalah akhir pekan yang lebih baik,” tambah pebalap 34 tahun ini.
“Saya yakin ini akan memberikan mereka (tim) rasa nyaman karena kami telah bekerja keras untuk meningkatkan banyak hal. Kami tahu bahwa kami telah berkembang, tak sebanyak yang kami inginkan tapi jelas podium Alonso itu bagus untuk kami,” demikian Raikkonen.

(Visited 99 times, 1 visits today)