Peduli Rohingya, Kedubes Myanmar Didemo

0
423
Peduli Rohingya, Kedubes Myanmar Didemo
Peduli Rohingya, Kedubes Myanmar Didemo

Indolah.com, Jakarta –¬†Peduli Rohingya, Kedubes Myanmar Didemo,¬†Jakarta. Sejumlah massa melakukan aksi demo di depan Kedubes Myanmar di Jl Agus Salim, Jakarta Pusat. Mereka yang mengatasnamakan diri Kaum Profesional Indonesia untuk Solidaritas Muslim Rohingya itu memprotes pembantaian yang terjadi terhadap kaum Rohingya di Myanmar.

Berdasarkan pantauan di lokasi, massa tiba di depan Kedubes Myanmar, Sabtu (2/9) sekitar pukul 10.15 WIB. Mereka membawa sejumlah atribut seperti poster dan ikat kepala.

Baca Juga: Setelah Dilaporkan Polisi, Jonru Tunjuk Razman Nasution Jadi Pengacara

Peduli Rohingya, Kedubes Myanmar Didemo

Sesampainya di depan Kedubes Myanmar, pendemo menyampaikan orasi dari atas mobil komando. Mereka meminta pemerintah Myanmar bertindak atas kejadian ini.

“Kami mendesak Aung San Suu Kyi tidak hanya diam untuk menghentikan kekerasan dan pembantaian terhadap kaum Rohingya jika tidak, Aung San Suu Kyi tidak pantas mendapatkan nobel perdamaian,” kata koordinator aksi Ichsan Loulembah.

Massa juga meminta pemerintah Indonesia menerima pengungsi Rohingya. Pemerintah juga diminta melakukan langkah diplomatik.

“Mendesak pemerintah Republik Indonesia untuk menerima para pengungsi Rohingya untuk sementara waktu sambil mengambil langkah-langkah diplomatik yang lebih tegas terhadap Myanmar,” ujarnya.

Sejumlah aparat kepolisian juga tampak berjaga di lokasi. Selain mengamankan jalannya aksi, polisi juga mengatur lalu lintas di Jalan Agus Salim.

Hingga pukul 10.27, massa masih berkumpul di depan Kedubes Myanmar. Orasi juga masih dilakukan menggunakan pengeras suara di atas mobil.(HL)

(Visited 95 times, 1 visits today)