Pelabuhan Benoa Bali Membara, Puluhan Kapal Nelayan Terbakar

0
39
Pelabuhan Benoa Bali Membara, Puluhan Kapal Nelayan Terbakar
Pelabuhan Benoa Bali Membara, Puluhan Kapal Nelayan Terbakar

Indolah.com – Pelabuhan Benoa Bali Membara, Puluhan Kapal Nelayan Terbakar, Puluhan kapal ikan terbakar di Pelabuhan Benoa, Denpasar, Senin (9/7/2018) mulai sejak jam 02. 15 Wita. Hingga sekarang ini pihak pemadam kebakaran Kota Denpasar dibantu pemadam kebakaran Kabupaten Badung serta pihak Pelabuhan Benoa tetap berupaya memadam api.

Kepala Bagian Kedaruratan serta Logistik Badan Penanggulangan Bencana Daerah Denpasar, Wayan Puja menyampaikan, memperoleh laporan ada kapal terbakar sekira jam 02. 15 Wita. Lalu pihaknya segera mengerahkan 7 unit mobil pemadam kebakaran. Tetapi api selalu jadi membesar hingga pihaknya minta pertolongan pada pemadam kebakaran Kabupaten Badung.

“Sekarang ini ada beberapa puluh kapal yang terbakar, untuk jumlahnya tentunya kami belumlah tahu namun yang tentu ada 20an kapal. Serta kami juga tetap berupaya untuk memadamkannya,” tuturnya.

Baca Juga : KBRI Kuala Lumpur Imbau TKI Ilegal Pulang Sebelum Terciduk

Dia menuturkan pertama kapal yang terbakar berada di timur lalu dibawa ke barat. Sampai hingga sekarang ini belumlah di ketahui pemicu kebakaran. Belumlah ada laporan korban jiwa dalam kebakaran itu.

“Kami tidak paham apa nama kapalnya. Yang pasti berada di timur. Lalu api menyebar ke barat,” katanya.

Berdasar pada data yang dikumpulkan kapal yang terbakar salah satunya ada Punya PT AKFI sejumlah 5 unit kapal, Km Cilacap Jaya Karya, Km Akau Jaya Lima, Km Bmj Satu, Km Bintang Barat, Km Bina Sejati.

Kapal punya PT Intimas Surya sejumlah 7 unit salah satunya ada Km Hiroyosi 7, Km Permata 03, Km permata 103, Km Permata 06, Km Permata 019, Km Mutiara 28, Km Mutiara 10, sesaat kapal punya PT Bandar Nelayan belumlah di ketahui berapakah unit kapal yang terbakar.

(Visited 14 times, 1 visits today)