Pembiayaan Motor Secara Kredit Di Tahun Ini Mengalami Peningkatan

0
520
Pembiayaan Motor Secara Kredit Di Tahun Ini Mengalami Peningkatan
Pembiayaan Motor Secara Kredit Di Tahun Ini Mengalami Peningkatan

Indolah.com – Meskipun pasar roda empat dan roda dua di Tanah Air belum menunjukkan peningkatan yang signifikan, namun untuk Pembiayaan Motor Secara Kredit Di Tahun Ini Mengalami Peningkatan.

Hal tersebut dirasakan oleh PT Federal International Finance (FIFGroup‎), dengan merek FIFASTRA untuk kredit motor baru dan bekas.

Baca Juga >>> PT Toyota Astra Motor Akan Menghadirkan Toyota C-HR Di Indonesia

Sepanjang Januari-April 2017, porsi pembiayaan paling tinggi terjadi pada kendaraan roda dua, dengan rincian sepeda motor baru sebesar 62 persen, dan sepeda motor bekas 26,2 persen.

“Kenapa tren motor bekas meningkat? Karena segmennya itu pengusaha, untuk digunakan sebagai kendaraan operasional,” jelas Head of Corporate Communication FIFGroup, Arif Reza Fahlepi, saat ditemui di Hotel Aston, TB Simatupang, Jakarta Selatan, Senin malam (05/06/2017).

Lanjut Arif, untuk kendaraan operasional, memang para pengusaha ini tidak ingin menunggu lama surat-surat kendaraannya. Jadi, ketika membeli motor bekas yang sudah siap nomor polisi dan STNK-nya, sudah bisa langsung beroperasi.

“Kalau untuk segmen perorangan, tetap motor baru yang meningkat. Apalagi jelang lebaran, meskipun berbarengan dengan tahun ajaran baru, jadi peningkatan memang tidak terlalu signifikan,” tambah Arif.

(Visited 47 times, 1 visits today)