Pemerintah China Membongkar 30 Universitas “bodong”

0
549
Pemerintah China Membongkar 30 Universitas "bodong"
Pemerintah China Membongkar 30 Universitas “bodong”

Indolah.com – Pemerintah China Membongkar 30 Universitas “bodong” di saat jutaan siswa SMA di seluruh negeri itu sedang bersiap untuk mendaftar ke perguruan tinggi.

Kantor berita Xinhua mengabarkan,sejak 2013 sebanyak 400 universitas palsu sudah diumumkan, sebuah situs yang mendedikasikan diri untuk membongkar institusi pendidikan palsu di China.

Baca Juga >>> Lupa Berikan Sedotan Minuman, Kasir Ini Dipukuli Oleh Pelanggan

Sangat mudah untuk mengetahui trik yang mereka gunakan saat mereka memalsukan nama sebuah universitas terkenal, tetapi lebih sulit untuk mengidentifikasi jika yang dipalsukan adalah institusi kecil yang kurang ternama,” ujar Xue.

Xue merujuk pada taktik yang digunakan para pemalsu ini agar “universitas” mereka terlihat meyakinkan. Institusi palsu ini, lanjut Xue, biasanya menggunakan nama dan desain situs yang mirip dengan institusi terkenal.

Meski demikian, setelah beberapa tahun merilis daftar institusi pendidikan palsu ini, Xue mengungkap bahwa sebagian besar dari mereka menggunakan nama institusi swasta dengan spesialisasi pada pendidikan orang dewasa.

Pemerintah China, dalam hal ini kepolisian, kini menggunakan daftar yang dirilis Xue untuk melakukan investigasi lebih lanjut. Kabar ini melegakan hampir 10 juta siswa yang mengukuti ujian masuk perguruan tinggi.

Di masa-masa inilah biasanya para siswa berada dalam tekanan berat terutama dari keluarga untuk lolos ujian dan diterima di perguruan tinggi ternama. Sehingga, tak jarang para siswa melakukan berbagai cara untuk memastikan mereka mendapat tempat di perguruan tinggi.

(Visited 64 times, 1 visits today)