Pemilik Restoran Italia-Amerika Ciptakan Kreasi Caesar Salad

0
770

20131009-caesar-salad-food-lab-12

Indolah.com – Caesar salad adalah salah satu jenis salad yang paling terkenal. Salah satu jenis salad klasik ini juga sangat populer di Indonesia. Namun pernahkah Anda bertanya atau mencari tahu dari mana asal sebenarnya varian salad ini?

Mungkin ada yang menduga kalau salad sayur dengan minyak zaitun ini berasal dari zaman Julius Caesar di Italia. Mungkin juga ada yang beranggapan kalau makanan ini adalah makanan dari Amerika. Namun, kenyataannya, caesar salad diciptakan di tempat yang tak Anda duga sebelumnya, Meksiko.

Legenda mengatakan, Caesar Cardini, pemilik restoran Italia-Amerika menemukan kreasi salad pada tahun 1924 di Tijuana, Meksiko. Menurut The Telegraph, restoran Cardini memiliki restoran di kawasan tujuan wisata untuk menarik wisatawan Amerika. Kebenaran cerita ini masih diperdebatkan, namun cerita umum yang beredar adalah selama akhir pekan di bulan Juli, Cardini selalu membuat makanan sehat. Ia mengambil berbagai sayuran mentah dan mencampurkannya dalam satu mangkuk untuk disajikan kepada teman-temannya.

Bahan yang dicampurkannya ke dalam mangkuk adalah selada romaine, bawang putih, crouton, keju parmesan, telur rebus, minyak zaitun dan saus worcestershire. Tahun 1926, saudara Cardini, Alex datang ke Tijuana. Ia pun menambahkan ikan teri ke dalam saladnya. Versi ini dikenal dengan nama Aviator’s salad. Salad dengan versi ini akhirnya banyak disukai masyarakat Amerika yang datang ke restoran. Mereka pun mengenalnya dengan nama Caesar Salad.

Popularitas salad ini akhirnya mendunia. Tak heran, ada beragam variasi tambahan dari semangkuk sayuran segar ini.

(Visited 311 times, 1 visits today)