Pemprov DKI Hanya Tagih Dana Sponsor ke Ratna Sarumpaet Rp 10 Juta

0
56
Pemprov DKI Hanya Tagih Dana Sponsor ke Ratna Sarumpaet Rp 10 Juta
Pemprov DKI Hanya Tagih Dana Sponsor ke Ratna Sarumpaet Rp 10 Juta

Indolah.com – Pemprov DKI Hanya Tagih Dana Sponsor ke Ratna Sarumpaet Rp 10 Juta, Dinas Pariwisata dan Budaya (Disparbud) DKI Jakarta sudah menyampaikan penagihan dana sponsor yang dikasihkan pada aktivis Ratna Sarumpaet. Penagihan itu sudah disampaikan dengan lisan supaya pihak Ratna dapat selekasnya kembalikan dana sponsor itu.

Kepala Seksi Promosi Luar Negeri Disparbud DKI Jakarta Sherly Yuliana menyampaikan, dari keseluruhan dana yang di terima Ratna sebesar Rp 70.764.041, hanya sekitar Rp 10 juta saja yang ditagih untuk dikembalikan karena sejumlah besar sudah dipakai untuk pembayaran ticket serta penginapan dan tidak dapat di-refund. Sejak Senin (8/10/2018) pihak Disparbud sudah menyampaikan penagihan itu.

“Kalau saya telah memberitahu pada staf-nya Bu Ratna per Senin,” kata Sherly waktu dihubungi, Senin (8/10/2018) malam.

Sherly menuturkan, hasil dari penyampaian itu pihaknya minta Ratna untuk selekasnya mengirim uang sisa tidak terpakai ke bendahara biro administrasi. Hingga, pihaknya tak perlu mengirim surat resmi pada Ratna.

Baca Juga : Meng Hongwei, Bos Interpol Hilang Misterius di China

“Jadi kami cuma bersurat ke biro administrasi menjelaskan terkait penjelasan-penjelasan pihak travel masalah besaran yang dikembalikan,” papar Sherly.

Sherly berharap, Ratna Sarumpaet mempunyai kesadaran diri dan bersedia kembalikan uang sisa itu pada Pemprov DKI. Masalahnya dia juga tidak dapat melakukan intervensi lebih jauh terlebih pembatalan keberangkatan Ratna bukan karena disengaja.

“Itu bukan unsur kesengajaan, terkecuali Bu Ratna sadar diri saya tak berangkat. Aturannya biro administrasi punya pasti. Jadi jika kita memaksa mereka kembalikan uang itu kelak justru menjadi kami yang dituntut,” katanya.

Ratna dipilih jadi salah satu aktivis asal Indonesia yang berkesempatan jadi pembicara dalam The 11th Women Playrights International Conference 2018 di Santiago, Cile. Sejak akhir 2017, Ratna sudah mengirim surat undangan dari pihak panitia WPIC untuk hadir acara itu, akan tetapi baru di setujui oleh Gubernur DKI Jakarta Anies Rasyid Baswedan pada Februari 2018.

Ratna memperoleh pembiayaan untuk fasilitas saat di Cile sebesar Rp 70 juta serta bantuan koordinasi dengan panitia WPIC. Semestinya, dia telah pergi pada Kamis (4/10/2018) malam akan tetapi karena terlilit masalah penyebaran hoaks dia terpaksa diringkus di polisi waktu akan lakukan perjalanan ke Cile di Bandara Soekarno-Hatta, Tangerang.

(Visited 20 times, 1 visits today)