Penangkapan 2 Orang di Sulsel yang Bawa 7 Kg Sabu Ternyata Garam

0
45
Penangkapan 2 Orang di Sulsel yang Bawa 7 Kg Sabu Ternyata Garam
Penangkapan 2 Orang di Sulsel yang Bawa 7 Kg Sabu Ternyata Garam

Indolah.com – Penangkapan 2 Orang di Sulsel yang Bawa 7 Kg Sabu Ternyata Garam, Polres Parepare, Sulawesi Selatan (Sulsel), tangkap 2 orang yang diduga membawa sabu seberat 7 Kg. Akan tetapi penangkapan itu ternyata salah, hasil laboratorium 7 kg yang diduga sabu nyatanya hanya zat garam atau tawas.

“Hasil pengujian barang bukti berupa kristal bening itu nyatanya ialah tawas dan bukan sabu. Pengujian dilakukan di Laboratorium Forensik (Labfor) Polda Sulsel,” tutur Kabid Humas Polda Sulsel, Kombes Dicky Sondani, di Makassar, Rabu (13/3/2019).

Ia menjelaskan penangkapan pada warga yang membawa dua karung bawang merah itu lantaran sebelumnya, Polres Nunukan menyita 8 kilogram sabu serta mengamankan dua orang pelaku.

Baca Juga : Terduga Teroris yang Ditangkap di Sibolga Merupakan Jaringan JAD Lampung

Hasil interogasi pada ke-2 aktor mengakui jika ada pesanan lainnya yang di kirim ke Kabupaten Sidrap, Sulawesi Selatan.Polres Parepare lakukan penyidikan sampai tangkap pembawa bawang merah di pinggir jalan Desa Uluale, Kecamatan Watang Pulu.

“Sebab ada info demikian hingga dikerjakan penelusuran. Anggota langsung berjalan cepat serta berdasar pada informannya, ada paketan yang tercampur dengan bahan pangan tengah berjalan,” tuturnya.

Akan tetapi Dicky mengakui masih berprasangka buruk. Menurut dia, pengiriman 7 paketan tawas itu disangka ialah sisi dari pengalihan bandar narkoba sebab info yang diterimanya akan ada pengiriman narkoba dalam jumlahnya besar masuk ke Sulsel.

Satu hari awal mulanya, Senin (11/3), Kasat Narkoba Polres Sidrap AKP Badollahi menjelaskan pihaknya sukses menggagalkan peredaran tujuh kg sabu serta mengamankan dua aktor.

“Dua yang diamankan di Sidrap serta dua yang diamankan di Nunukan. Sesaat ini masih juga dalam penyidikan dengan Polres Nunukan,” Badollahi

(Visited 16 times, 1 visits today)