Pendapatan Ford Melonjak Pada Tahun 2017, Namun Turun Di Tahun 2018

0
265
Pendapatan Ford Melonjak Pada Tahun 2017, Namun Turun Di Tahun 2018
Pendapatan Ford Melonjak Pada Tahun 2017, Namun Turun Di Tahun 2018

Indolah.comPendapatan Ford Melonjak Pada Tahun 2017, Namun Turun Di Tahun 2018. Ford Motor Co melaporkan pendapatan kuartal keempat dan pendapatan setahun yang lebih tinggi pada hari Rabu, namun suasana hati ditaklukkan saat perusahaan tersebut memperingatkan bahwa hal itu menghadapi tahun yang berat.

Penjualan di Amerika Utara – yang bertanggung jawab atas 89 persen keuntungan sebelum pajak di tahun 2017 – melambat setelah mencapai rekor tertinggi, sehingga Ford harus berjuang lebih keras untuk mempertahankan pangsa pasar itu. Kenaikan suku bunga akan berdampak pada keuntungan di sisi kredit Ford.

Ford mengatakan bahwa pihaknya menghadapi kerugian besar di unit mobilitasnya, yang berencana untuk mulai menguji kendaraan penggerak sendiri di beberapa kota tahun ini.

Dan perusahaan terus dilukai oleh kenaikan biaya untuk baja dan aluminium, yang menyumbang $ 1,2 miliar yang mencapai pendapatan 2017. Ford menghabiskan sekitar $ 10 miliar untuk komoditas setiap tahunnya; baja dan aluminium merupakan dua pertiga dari total itu.

Chief Financial Officer Ford Bob Shanks mengatakan bahwa perusahaan tersebut mungkin dapat menyerap pukulan tersebut jika lebih ramping dan gesit. Ford mengakhiri 2017 dengan margin usaha yang disesuaikan 6 persen dan memperkirakan akan turun tahun ini, jauh dari tujuannya mencapai marjin 8 persen. Sebaliknya, saingan utamanya General Motors Co melaporkan margin operasi disesuaikan sebesar 7,5 persen pada kuartal ketiga.

“Ini sangat, sangat jelas bahwa kita harus meningkatkan kebugaran perusahaan,” kata Shanks kepada wartawan Rabu.

CEO Ford Jim Hackett mengatakan bahwa perusahaan tersebut memiliki tim di tempat untuk mencari tahu rencana untuk mengurangi miliaran biaya. Ia ingin mengurangi biaya rekayasa kendaraan, misalnya, dan menyederhanakan manufaktur dengan menawarkan lebih sedikit cara kepada pelanggan untuk memesan kendaraan populer seperti SUV Ford Escape. Hackett juga mengatakan bahwa perusahaan tersebut yakin dapat memotong biaya pemasaran dengan menargetkan pelanggan secara lebih efektif.

Ford telah mengatakan ingin mengurangi biaya $ 14 miliar pada tahun 2022. Namun dalam sebuah konferensi, para analis menyatakan frustrasinya dengan sedikit informasi yang telah disediakan Hackett sejauh ini.

Baca Juga : Hijaber Cantik Bersama Deretan Mobil Sportscar

“Apa yang meluangkan waktu adalah kita akan melalui dan melakukan semua pekerjaan berdasarkan fakta untuk mencari tahu di mana peluang terbesar,” kata Hackett. “Semakin banyak waktu yang saya dapatkan darinya, semakin penuh harapan dan jelas, semakin banyak saya tahu di mana kita dapat menemukan tabungannya.”

Untuk tahun 2017, pendapatan setahun penuh Ford melonjak 65 persen menjadi $ 7,6 miliar. Shanks mengatakan bahwa paket reformasi pajak baru-baru ini memberi Ford dorongan sebesar $ 400 juta untuk perhitungan kewajiban pajak masa depannya. Perusahaan memperkirakan tingkat pajak yang sedang berlangsung akan turun dari 30 persen menjadi 18 persen pada 2019.

Pendapatan Ford Melonjak Pada Tahun 2017, Namun Turun Di Tahun 2018
Pendapatan Ford Melonjak Pada Tahun 2017, Namun Turun Di Tahun 2018

Penghasilan setahun penuh yang disesuaikan dengan Ford sebesar $ 1,78 per saham turun dari perkiraan Wall Street. Analis yang disurvei oleh FactSet memperkirakan pendapatan $ 1,79 per saham.

Pembuat mobil yang berbasis di Dearborn mengharapkan untuk mendapatkan antara $ 1,45 dan $ 1,70 per saham tahun ini.

Bagian terbesar dari keuntungan Ford berasal dari Amerika Utara, yang membukukan keuntungan sebelum pajak sebesar $ 7,5 miliar. Ford memperoleh keuntungan kecil di Eropa dan Asia namun kehilangan uang di Amerika Selatan dan Timur Tengah dan Afrika. Ford Credit melaporkan keuntungan $ 2,2 miliar untuk tahun ini.

Berdasarkan kinerja Amerika Utara, perusahaan tersebut mengatakan bahwa 54.000 pekerja pabrik A.S. memenuhi syarat untuk mendapatkan cek bagi hasil $ 7.500, yang akan didistribusikan di musim semi.

Pendapatan otomotif Ford naik sedikit menjadi $ 145,7 miliar meskipun penjualan globalnya rata pada 6,6 juta mobil dan truk. Itu lebih tinggi dari perkiraan analis senilai $ 144 miliar.

Ford memperoleh lebih banyak pada masing-masing kendaraan berkat sebagian variasi SUV dan truk pickup yang lebih tinggi. Ford memulai debutnya dengan truk paling mahal yang pernah ada, Super Duty Limited, pada musim gugur; itu mencapai $ 94.000.

Pendapatan kuartal keempat Ford melonjak menjadi $ 2,4 miliar – dari kerugian $ 800 juta tahun lalu – sebagian besar karena perhitungan ulang biaya pensiun dan pajak masa depannya. Keuntungan yang disesuaikan, yaitu 39 sen per saham, turun dari perkiraan analis sebesar 44 sen.

Pendapatan otomotif kuartal keempat naik 7 persen menjadi $ 38,5 miliar, mengalahkan ekspektasi analis.

(Visited 54 times, 1 visits today)