Pengungsi Rohingya Myanmar Tersasar Selama Satu Tahun Di Hutan Thailand

0
746
Pengungsi Rohingya Myanmar Tersasar Selama Satu Tahun Di Hutan Thailand
Pengungsi Rohingya Myanmar Tersasar Selama Satu Tahun Di Hutan Thailand

Indolah.com – Pengungsi Rohingya Myanmar Tersasar Selama Satu Tahun Di Hutan Thailand, Belasan dari pengungsi Rohingya diduga tersasar dari kelompoknya ditemukan di selatan hutan Thailand. Berdasarkan informasi dari kepolisian setempat mereka tersesat selama setahun di hutan, mencoba mencari jalan ke kota terdekat.

Dalam rombongan itu terdapat 14 orang Rohingya, termausk anak-anak, pemuda dan beberapa orang usia lanjut. Mereka ditemukan pada kemarin pukul 6 pagi waktu setempat, kata Kapten Polisi Provinis Chumpon tengah Panuwat Chomyong kepada AFP.

Baca JugaMyanmar Kembali Memanas, Bangun Kuil Di Dekat Gereja Dan Mesjid

Mereka semua yang terpisah dari kelompoknya ini digiring ke kantor polisi setempat, “mereka diketahui masuk Thailand melewati Provinsi Kanchanaburi, dimana kebanyakan orang masuk dari utara yang biasa digunakan para pedagang pedagang,” imbuh Panuwat.

Penemuan ini memang mengindikasikan adanya jalur baru yang dilihat para imigran dan penyelundup manusia, seiring keterlambatan Thailand meretas jalur tersebut di Teluk Benggala.

Sebelumnya diketahui juga Thailand telah menahan lebih dari 90 penyelundup manusia, termasuk seorang senior jenderal.

Muslim Rohingya adalah etnis minoritas asal barat Myanmar, daerah Rakhine, Mereka dipaksa hidup dalam kondisi diskriminasi. Selama bertahun-tahun, mereka mencari lahan pekerjaan baru seperti di negara mayoritas muslim, Malaysia.

(Visited 298 times, 1 visits today)