Pengunjung Asing Yang Ingin Memasuki Singapura Wajib Menunjukan Informasi Pribadi

0
68

Indolah.com – Pelancong yang memasuki Singapura, termasuk penduduk Singapura, mungkin harus bergabung kembali dalam antrean izin imigrasi jika mereka gagal menyerahkan Kartu Kedatangan SG sebelum kedatangan mereka.

Otoritas Imigrasi dan Pos Pemeriksaan (ICA) mengatakan pengajuan dapat dilakukan di situs webnya atau di aplikasi MyICA Mobile tidak lebih dari tiga hari sebelum kedatangan di Singapura.

ICA pada hari Rabu mengatakan bahwa dibutuhkan waktu kurang dari tiga menit bagi penduduk Singapura, dan sekitar lima hingga tujuh menit bagi orang asing, untuk menyerahkan Kartu Kedatangan SG.

Pengingat itu datang saat pariwisata terus menunjukkan tanda-tanda pemulihan, dengan kedatangan pengunjung internasional yang meningkat selama delapan bulan berturut-turut di bulan September.

Kartu Kedatangan SG adalah bagian dari langkah ICA menuju izin imigrasi tanpa kertas di bawah Konsep Izin Baru. Ini menggantikan kartu disembarkasi/embarkasi berbasis kertas yang harus diserahkan oleh pengunjung asing ke ICA setibanya di pos pemeriksaan kami.

Kartu kedatangan online diperkenalkan saat ICA beralih ke izin imigrasi tanpa kertas. Ini menggantikan kartu turun dan embarkasi berbasis kertas yang harus diserahkan oleh pengunjung asing setibanya di pos pemeriksaan di Singapura.

Baca JugaPengunjung Asing Dapat Mengirimkan Informasi Pribadi, Detail Perjalanan, Dan Pernyataan Kesehatan Mereka Melalui Layanan Elektronik Kartu.

Fungsi deklarasi kesehatan elektronik di Kartu Kedatangan SG, yang wajib untuk semua pelancong, dimasukkan pada Maret 2020 di tengah pandemi Covid-19. ICA mengatakan para pelancong harus mengirimkan kembali deklarasi kesehatan mereka jika kondisi kesehatan atau riwayat perjalanan mereka berubah. Ini harus dilakukan sebelum memasuki Singapura.

Pengunjung asing dapat mengirimkan informasi pribadi, detail perjalanan, dan pernyataan kesehatan mereka melalui Layanan elektronik Kartu Kedatangan SG di situs web ICA atau melalui aplikasi seluler dalam waktu tiga hari sebelum tanggal kedatangan mereka di Singapura

Untuk menghindari disesatkan oleh entitas komersial eksternal dan situs web yang menyediakan layanan berbayar, ICA mengatakan para pelancong harus menggunakan aplikasi MyICA Mobile untuk mengirimkan kartu kedatangan mereka.

Pengajuan kartu kedatangan di aplikasi dan situs web ICA gratis, kata pihak berwenang, yang menambahkan bahwa pihaknya tidak mendukung atau mendukung entitas komersial dan situs web yang menyediakan layanan berbayar untuk membantu wisatawan dalam mengirimkan kartu mereka.

Penduduk Singapura juga akan mendapatkan informasi tentang profil mereka yang diisi secara otomatis dari database ICA. Dengan profil yang dibuat, wisatawan hanya perlu memperbarui detail perjalanan dan deklarasi kesehatan mereka untuk perjalanan selanjutnya.

Penduduk Singapura dibebaskan dari penyerahan kartu kedatangan jika mereka kembali ke negara tersebut melalui pos pemeriksaan darat, karena tingginya volume lalu lintas dan perjalanan sehari-hari melalui pos pemeriksaan ini untuk bekerja dan belajar. Tetapi mereka harus menyerahkan kartu kedatangan mereka jika memasuki Singapura melalui pos pemeriksaan udara dan laut.

(Visited 21 times, 1 visits today)