Penyebab Puluhan Peserta Ujian Nasional Di Jawa Timur Mengundurkan Diri

0
445

Indolah.comPenyebab Puluhan Peserta Ujian Nasional Di Jawa Timur Mengundurkan Diri, 86 orang peserta Ujian Nasional tingkat SMA dan SMK di Kabupaten Jember, Jawa Timur mengundurkan diri sehingga tidak hadir dalam pelaksanaan ujian yang digelar 4-7 April 2016.

siswa mengundurkan diri dari ujian nasional

Jumlah siswa yang tidak hadir mengikuti ujian nasional (UN) sebanyak 87 siswa yang terdiri dari 86 siswa mengundurkan diri dan satu siswa izin sakit,” kata Kepala Bidang SMP dan SMA Dinas Pendidikan Jember, Tatang Priyanggono di Jember.

Baca JugaKakek Miskin Ini Terus Berjuang Untuk Hidupi Beberapa Anak Yatimnya

Para siswa yang mengundurkan diri dari peserta UN karena berbagai faktor. Di antaranya pindah karena ikut orang tuanya bekerja sebelum ujian, terjerat kasus hukum, meninggal dunia, dan alasan lainnya karena keluarga.

Dinas Pendidikan melalui masing-masing sekolah sudah memberikan pemahaman dan penyuluhan kepada siswa siswi yang mengundurkan diri untuk tetap mengikuti UJian Nasional. Namun kami tidak bisa berbuat banyak kalau yang bersangkutan tetap memutuskan untuk mundur sebagai peserta UN,” ujar Tatang.

(Visited 126 times, 1 visits today)