Perancis setor data temuan yang diduga MH370 ke Malaysia

0
599

Pihak berwenang Perancis telah memberikan hasil citra satelit yang menemukan puing yang diduga pesawat Malaysia Airlines (MH370) ke Malaysia. Citra satelit perancis menemukan puing mencurigakan di dekat wilayah koridor selatan.

Temuan puing oleh citra satelit Perancis di koridor selatan ini merupakan yang ketiga. Sebelumnya, Australia menemukan dua puing dan disusul China yang menemukan satu puing, namun semuanya belum terbukti terkait pesawat MH370.

Australia sendiri tidak melaporkan perkembangan terbaru soal temuan dua puing di Samudera Hindia. Departemen Perhubungan Malaysia, mengeluarkan pernyataan, bahwa mereka menerima data citra satelit Perancis. ”Kami segera menyampaikan citra tersebut ke pusat Badan Keselamatan Maritim Australia (AMSA),” bunyi pernyataan itu, seperti dilansir The Star, Senin (24/3/2014).

Sementara itu, kantor berita AP mengutip seorang pejabat Malaysia menyatakan, citra satelit Perancis menemukan puing mencurigakan yang diduga terkait pesawat MH370 pada Jumat pekan lalu. Citra satelit Perancis menggunakan teknik radar bergema. Temuan Perancis itu di wilayah yang berjarak sekitar 930km sebelah utara dari temuan satelit China dan Australia.

Kendati demikian, pejabat tersebut mengatakan, hasil temuan citra satelit perancis sangat tidak jelas. Sehinga mereka kesulitan untuk menentukan dimensi yang tepat.

(Visited 63 times, 1 visits today)