Performa McLaren Yang Kurang Baik Dalam Tiga Musim

0
622

Lewis Hamilton foi escolhido para testar a nova McLaren em 2011

Indolah.com – McLaren meraih hasil yang kurang menggembirakan dalam tiga balapan terakhir. Meski begitu, mereka masih optimistis bisa meraih kemenangan pada musim ini.

McLaren sebenarnya mengawali musim dengan cara yang mengesankan. Mereka merebut podium kedua dan ketiga di GP Australia lewat dua pebalapnya, Kevin Magnussen dan Jenson Button. Tapi, McLaren menurun di Malaysia, Bahrain, dan China. Dalam tiga seri tersebut, mereka hanya mencetak sepuluh poin tambahan.

Demi membenahi performa mereka, McLaren akan melakukan upgrade untuk GP Spanyol dan seri-seri selanjutnya. Mereka masih punya keyakinan bisa memenangi balapan di sisa musim.

“Kami harus yakin kami akan memenangi balapan,” kata racing director McLaren, Eric Boullier, di Autosport.
“Kurangnya downforce (Tekanan udara yang menekan pada mobil ketika lomba berlangsung-red) tentu saja merugikan kami ketika kondisi trek sangat panas, atau sangat dingin seperti yang kami alami di China dan ada alasan teknis untuk itu,” jelas Boullier.
“Apa yang sedang terjadi di tim membuat kami sangat percaya diri dan kami akan mampu terus berjuang pada jalur pengembangan yang sangat agresif dan kuat sepanjang musim ini,” lanjutnya.
“Kami akan menempatkan diri kami di sebuah posisi, mungkin tidak pada bagian pertama musim ini, tapi setelah itu, untuk bersaing merebut kemenangan,” kata Boullier.

(Visited 86 times, 1 visits today)