Perseru Kalah Telak, Seme Patrick Dikritik

0
910

Samarinda – Perseru Serui menelan pil pahit dengan kekalahan lima gol tanpa balas dari tuan rumah Putra Samarinda (Pusam). Bek asing Seme Patrick jadi sorotan tajam pelatih Robby Maruanaya. Dua gol Pusam melalui sundulan kepala dinilai Robby seharusnya bisa diantisipasi Seme yang menjadi jenderal di lini belakang, seraya memuji permainan Pusam. “Saya kecewa dengan pemain asing Seme Patrick dan dia tidak berada dalam performa terbaiknya,” kata Robby usai laga. “Pemain Pusam bisa seenaknya heading dan 2 gol dari heading. Seharusnya Seme bisa mematikannya dan gol sundulan itu tidak terjadi. Akibat kesalahan Seme, pemain lainnya jadi drop.” “Yang jelas saya kecewa sekali dengan Seme Patrick dan saya akan panggil dia, evaluasi. Sementara Pusam, mereka bermain sangat luar biasa,” tambahnya. “Pusam main bagus dan kita harus benahi konsentrasi di lapangan. Mungkin teman-teman ada beban, mungkin ada faktor non teknis,” sergah Kapten Tim Perseru, Liston Fonataba, dalam kesempatan yang sama. Sementara pelatih Pusam Mundari Karya sedikit terkejut dengan performa anak asuhnya di rumput hijau. Menurut dia, semangat pemainnya pantang menyerah harus diapresiasi. “Saya tidak menyangka bisa banyak mencetak gol. Terutama di babak kedua meski sempat tertekan tapi teman-teman bisa keluar dari tekanan. Saya apresiasi dengan semangat teman-teman,” kata Mundari .

“Saya juga tidak mau frontal untuk menyerang, kita juga tunggu mereka untuk menyerang. Kalau menyerang terus kita akan habis (kelelahan fisik). Yang jelas kita akan terus evaluasi dan beri kesempatan kepada pemain muda, inilah kesempatan mereka untuk menunjukan kemampuan,” lanjut Mundari.

Illija Spasojevic menjadi bintang kemenangan Pusam dengan mencetak hat-trick. Namun begitu, Spasojevic ingin membagi pujian untuk dirinya pada rekan-rekannya yang lain.

“Saya sangat senang (mencetak 3 gol). Tapi ini semua karena kita semua, tim bermain bagus. Itu saja,” kata Spasojevic.

(Visited 91 times, 1 visits today)