Perusahaan Ini Menantang Orang Lain Untuk Menemukan Uang $ 50.000 di Gunung Everest

0
47
Perusahaan Ini Menantang Orang Lain Untuk Menemukan Uang $ 50.000 di Gunung Everest
Perusahaan Ini Menantang Orang Lain Untuk Menemukan Uang $ 50.000 di Gunung Everest

Indolah.comPerusahaan Ini Menantang Orang Lain Untuk Menemukan Uang $ 50.000 di Gunung Everest. Populer Q & A platform online AskFM baru-baru ini meluncurkan cryptocurrency sendiri, ASKT, dan memutuskan untuk merayakan dengan hosting giveaway asli. Alih-alih hanya memberikan beberapa token kepada pemenang yang dipilih secara acak, mereka membenamkan sebuah dompet kripto dengan 500.000 token di dalamnya di Gunung Everest dan menantang siapa saja yang cukup berani untuk mencarinya.

Start-up yang berbasis di Dublin mirip dengan Quora atau Yahoo Answers, dan saat ini merupakan platform pertanyaan dan jawaban terbesar di dunia. Tetapi sebagai bagian dari rebranding sebagai AskFM 2.0, perusahaan juga meluncurkan token cryptocurrency sendiri, yang rencananya akan digunakan untuk memberi penghargaan kepada pengguna untuk konten berkualitas. Dalam upaya untuk meningkatkan kesadaran tentang crypto barunya, yang disebut ASKT, AskFM muncul dengan aksi publisitas yang kontroversial yang melibatkan orang-orang berani menantang untuk mendaki Gunung Everest dan mencari buku catatan cryptocurrency dengan $ 50.000 di token yang terkubur di suatu tempat di puncak. Ini ‘pencari, penjaga’.

“Jika Anda cukup berani, tangkap mereka,” suara robot yang menceritakan video promosi AskFM menantang pemirsa. Namun, itu dengan mudah gagal untuk menyebutkan bahwa kehidupan manusia kemungkinan besar telah hilang dalam produksi video, dan bahwa orang lain bisa mengikuti, seharusnya beberapa pendaki yang tidak berpengalaman memutuskan untuk membawa AskFM pada tantangan mereka.

AskFM memiliki tiga pendaki gunung Ukraina mengambil dua buku besar dari ASKT di bagian atas dunia. Salah satunya dibawa kembali ke bawah, sementara yang lainnya dimakamkan di suatu tempat di Everest. Apa yang dikatakan oleh siaran pers perusahaan gagal menyebutkan, adalah bahwa selama yang layak, salah satu dari dua Sherpa yang menemani para pendaki tertinggal, dan tidak pernah berhasil mundur. Dia dianggap mati.

Baca juga : Pohon Bent, Pohon Misterius Yang Unik di Amerika Utara

“Di puncak Everest cuaca sangat buruk, dan kemudian kami turun. Kami pergi ke Camp 4, yang berada pada sekitar 7900 m, dan satu Sherpa sedang sekarat. Hanya itu yang kami ketahui, ”kata salah satu pendaki Ukraina itu kepada Financial Times. Dia ada di belakang kita, jadi kita tidak tahu apa yang terjadi padanya. “Kami pergi dengan cepat dan Sherpa tidak ikut dengan kami. Dia datang ke belakang jadi kami tidak melihatnya. ”

Sherpa, yang diidentifikasi sebagai Lam Babu, rupanya seorang pendaki yang sangat berpengalaman, setelah menaklukkan tiga puncak Everest, serta tiga puncak lainnya yang mencapai 8.000 meter — Cho Oyu, Manaslu dan Annapurna — semuanya di Himalaya. Namun, sesuatu terjadi, dan dia tidak berhasil kembali ke kamp.

Salah satu pendaki profesional yang terlibat dalam aksi ini juga menderita radang dingin di tangan dan kakinya, tetapi sejak itu ia telah sembuh total.

Aksi publisitas dimaksudkan sebagai permainan di salah satu meme paling populer di dunia cryptocurrency – “to the moon”. Ide dibaliknya adalah bahwa harga crypto akan meroket dan membuat pemiliknya menjadi orang kaya dalam prosesnya. Itu juga dimaksudkan untuk menunjukkan bahwa AskFM tidak takut untuk mengambil risiko dan bahwa token cryptocurrency mereka lebih unggul dari yang lain saat ini membanjiri pasar.

Itu tidak diragukan lagi merupakan aksi yang mengesankan, tetapi apakah itu benar-benar sebanding dengan biaya hidup manusia? Dan bagaimana jika itu hanya permulaan. ASKT saat ini menjual dengan 10 token seharga $ 1, jadi token 500.000 yang ditanam di Everest saat ini bernilai $ 50.000. Tetapi bagaimana jika ASKT terbukti sangat populer sehingga harga meroket? Orang mungkin tidak mau mempertaruhkan hidup mereka untuk beberapa puluh ribu dolar, tetapi bagaimana jika itu berubah menjadi jutaan, puluhan juta? Climbers dari seluruh dunia akan berkumpul di Everest berharap dapat memenuhi impian mereka untuk menaklukkannya dan menjadi kaya dalam prosesnya.

Orang-orang akan melakukan hal-hal yang paling bodoh untuk uang, apakah AskFM benar-benar harus memberi mereka alasan lain untuk mempertaruhkan hidup mereka demi keuntungan finansial?

(Visited 16 times, 1 visits today)