Peugeot Luncurkan Mobil Reli Dakar

0
670

8

Indolah.com – Setelah memastikan keikutsertaan di reli Dakar 2015, kini waktunya Peugeot menampilkan sosok yang akan dijadikan kuda tempur. Model yang akan dipakai untuk melintas reli ganas tersebut menggunakan basis dari crossover, 2008, yang kini dimodifikasi menjadi varian dengan tambahan logo DKR.

Dimensi dibuat lebih kompak dengan menghilangkan keberadaan pintu belakang. Ditambah lagi jarak ban dengan bemper depan yang pendek sehingga memiliki sudut datang yang lebih besar. Spesifikasi tersebut sangat penting untuk menunjang kemampuan off-road, terutama untuk mendaki dan menaklukkan turunan terjal.

Sosoknya makin terlihat sangar dan gagah dengan balutan kelir hitam, plus sponsor dari minuman energi. Ada lubang angin di atas atap yang membuatnya terkesan gembung. Air scoop tersebut didesain menyambung dengan spoiler belakang. Ban off-road produk Michelin berukuran 37 inci membuat “Singa Perancis” tersebut makin gagah.

Belum ada detail spesifikasi resmi mengenai jantung pacu dan sistem gerak. Namun dapat dipastikan semua akan terungkap pada Beijing Motor Show 2014 yang dihelat mulai akhir pekan ini (20/4/2014).

Tim Peugeot Total ini memercayakan Carlos Sainz dan Cyril Despres untuk berada di balik kemudi.

(Visited 383 times, 1 visits today)