Pilkada DKI 2017 Putaran Kedua, Diyakinkan Demokrat Akan Dukung Anies-Sandi

0
1162
Pilkada DKI 2017 Putaran Kedua, Diyakinkan Demokrat Akan Dukung Anies-Sandi
Pilkada DKI 2017 Putaran Kedua, Diyakinkan Demokrat Akan Dukung Anies-Sandi

Indolah.comPilkada DKI 2017 Putaran Kedua, Diyakinkan Demokrat Akan Dukung Anies-Sandi, Hasil hitung cepat (quick count) sejumlah lembaga survei menunjukkan buncitnya suara pasangan calon gubernur dan wakil gubernur nomor urut satu, Agus Harimurti Yudhoyono-Sylviana Murni.

Calon yang diusung koalisi gemuk Partai Demokrat itu dipastikan tak bakal melenggang pada putaran kedua Pilkada DKI 2017.

Saat ini, hanya tersisa paslon nomor urut dua, Basuki Tjahaja Purnama-Djarot Saiful Hidayat, serta paslon nomor urut tiga, Anies Baswedan dan Sandiaga Uno. Mereka dimungkinkan berlaga di putaran kedua pesta demokrasi lima tahunan Ibu Kota.

Baca Juga : Mendagri Terima Undangan Ombudsma Terkait Keputusan Status Ahok

Lantas, muncul pertanyaan akan dikemana suara koalisi gemuk yang mendukung Agus-Sylvi, sementara paslon tersebut dipastikan tereliminasi dalam Pilkada DKI 2017 ini.

Pengamat politik dari Universitas Mercubuana, Maksimus Ramses Lalongkoe, menerangkan peluang partai besutan Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) untuk mendukung Anies-Sandi lebih dominan ketimbang mendukung Ahok-Djarot, bilamana putaran kedua terjadi.

“Saya kira ada peluang ke sana (Demokrat mendukung Anies-Sandi),” kata Ramses, kepada wartawan, Kamis (16/2/2017).

Ramses menerangkan, Partai Demokrat memiliki hubungan baik dengan salah satu partai politik pendukung Anies-Sandi, yakni Partai Keadilan Sejahtera (PKS). Hal itu dapat terlihat dari fatsun politik yang terjalin pada masa sebelumnya di antara kedua parpol tersebut.

“Saya yakin PKS bakal melakukan lobi politik ke Demokrat, karena dari referensi sebelumnya hubungan PKS dengan Demokrat cukup bagus,” pungkas dia.

(Visited 179 times, 1 visits today)