Polisi Argentina Salahkan Tikus Pecandu Karena Kehilangan 540 Kg Ganja

0
91
Polisi Argentina Salahkan Tikus Pecandu Karena Kehilangan 540 Kg Ganja
Polisi Argentina Salahkan Tikus Pecandu Karena Kehilangan 540 Kg Ganja

Indolah.comPolisi Argentina Salahkan Tikus Pecandu Karena Kehilangan 540 Kg Ganja. Petugas pengawas polisi di Pilar, provinsi Buenos Aires Argentina, baru-baru ini ditanya tentang hilangnya 540 kg mariyuana dari ruang bukti, dan penjelasan terbaik yang bisa mereka temukan adalah bahwa tikus kecanduan memakannya semua.

Semuanya dimulai pada April 2017, ketika Komisaris Emilio Portero membebaskan mitranya Javier Specia, sebagai kepala departemen kepolisian di Pilar, sebuah kota yang terletak 60 km dari ibukota Argentina, Buenos Aires. Protokol menyatakan bahwa dalam kasus seperti pengalihan perintah, semacam inventarisasi segala sesuatu yang tersisa di tangan penggantinya oleh petugas yang ditransfer ke unit lain ditandatangani. Meskipun inventaris itu diduga dilakukan, itu tidak pernah ditandatangani oleh Specia, yang membuat Portero curiga. Dia memberi tahu Divisi Urusan Internal Kepolisian, yang pada gilirannya menugaskan Gendarmerie Nasional dengan melakukan inventarisasi resmi.

Setelah memeriksa semuanya di ruang bukti, Gendarmerie Nasional melaporkan bahwa dari 6.000 kg mariyuana yang disebutkan dalam kertas transfer Specia, 540 kg belum ditemukan. Hakim Adrián González Charvay membuka penyelidikan dan mengutip Komisaris Javier Specia dan tiga bawahannya untuk bersaksi tentang obat-obatan yang hilang. Menariknya, mereka semua menawarkan alibi yang sama – bahwa 540 kg mariyuana semuanya telah dikonsumsi oleh tikus.

Baca Juga : Monyet Ini Bawa Kabur Bayi Umur 16 Hari Hingga Tewas

Internal Affairs melakukan penyelidikan lain untuk memeriksa kebenaran klaim mereka, tetapi tidak menemukan bukti yang mungkin menunjukkan bahwa tikus memang bertanggung jawab atas hilangnya sejumlah besar obat-obatan.

“Obat-obatan itu berada dalam kondisi kering yang absolut, karena mereka berada di gudang selama sekitar dua tahun, yang memaksa kami untuk menyelidiki apakah invasi hewan pengerat dapat memakan begitu banyak marijuana, tetapi para ahli yang berkonsultasi menyimpulkan bahwa itu sangat tidak mungkin karena jika telah terjadi, tikus akan mati, dan tidak ada bangkai hewan yang terdeteksi di dalam ruangan, ”kata para peneliti dalam sebuah pernyataan.

Kurangnya bukti mengenai serangan tikus dan pernyataan tidak resmi dari Komisaris Specia yang hilang dengan mudah untuk tahun lalu meyakinkan hakim untuk melanjutkan kasus ini. Sejauh ini, tidak ada tindakan disipliner yang diambil terhadap mereka, tetapi Specia dan bawahannya akan jatuh tempo di pengadilan federal bulan depan.

(Visited 49 times, 1 visits today)