Polisi Imbau Habib Rizieq Tidak Mengerahkan Massa Ke Polda Metro Jaya

0
463
Polisi Imbau Habib Rizieq Tidak Mengerahkan Massa Ke Polda Metro Jaya
Polisi Imbau Habib Rizieq Tidak Mengerahkan Massa Ke Polda Metro Jaya

Indolah.com – Polisi Imbau Habib Rizieq Tidak Mengerahkan Massa Ke Polda Metro Jaya saat pemeriksaan pada Senin (23/01) nanti. Rizieq akan diperiksa sebagai saksi terkait ceramahnya yang menyebut logo BI pada mata uang rupiah baru sebagai “palu arit”.

Menanggapi hal itu, Ketua Umum DPD FPI DKI Jakarta Habib Muhsin Alatas mengatakan polisi mempunyai wewenang untuk memberikan imbauan. Namun, menurutnya, niat masyarakat untuk datang adalah hak.

Baca Juga >>> Jokowi Mendaftarkan Diri Dalam Kejuaraan Panahan Bogor Terbuka 2017

“Saya kira itu hak masing-masing untuk datang atau tidak. Silakan polisi juga punya wewenang untuk mengimbau. Tapi itu keinginan sendiri dari masyarakat jika ada yang datang ke Polda, itu juga hak mereka,” kata Muhsin, Sabtu (21/1/2017) malam.

Atas dasar itu, ia menambahkan, niat masyarakat untuk datang tidak dapat dibendung. Menurutnya, masyarakat datang karena merasa terpanggil untuk mengawal Habib Rizieq.

Sebelumnya diberitakan, Rizieq mengaku tidak pernah meminta dikawal oleh massa ketika memenuhi panggilan kepolisian. Muhsin mengamini hal tersebut.

Kasus ini dilaporkan oleh Solidaritas Merah Putih (Solmet). Pihak kepolisian sudah meningkatkan status kasus ini menjadi proses penyidikan.

Deputi Direktur Komunikasi BI Andi Wiana mengatakan logo hologram BI pada mata uang baru bukan bergambar palu-arit. Tampilan hologram tersebut merupakan satu unsur pengaman dalam mata uang rupiah agar tidak mudah dipalsukan.

(Visited 82 times, 1 visits today)