Polrestabes Surabaya, Musnahkan Narkoba dan Miras Senilai Rp 24 Miliar

0
494

Polrestabes Surabaya, Musnahkan Narkoba dan Miras Senilai Rp 24 Miliar

Indolah.com – Polrestabes Surabaya, Jawa Timur, memusnahkan narkoba senilai Rp24 miliar pada Senin 14 Desember. Narkoba itu merupakan barang bukti dari hasil penangkapan selama enam bulan terakhir.

Barang bukti terdiri dari ekstasi, sabu-sabu, dan minuman keras. Kapolda Jatim Irjen Polisi Anton Setiadji beserta anggota lembaga swadaya masyarakat Gerakan Anti Narkoba (Granat) turut menyaksikan pemusnahan.

Kapolda Jatim Irjen Polisi Anton Setiadji mengatakan pemunsnahan barang bukti setara dengan menyelamatkan 64 ribu warga di Surabaya. Asumsinya, kata Kapolda, empat orang mengonsumsi satu gram sabu.

“Bahaya narkoba ini sama saja dengan bahaya korupsi,” kata Anton usai pemusnahan narkoba di Mapolrestabes Surabaya.

Kapolrestabes Surabaya Kombes Polisi Yan Fitri Alimansyah menambahkan, peredaran narkoba di Surabaya masih relatif tanpa ada peningkatan peredaran yang signifikan. Peredaran narkoba di Surabaya hanya kesannya saja yang meningkat. Namun, kata Yan Fitri, pada intinya peredarannya masih kategori standar.

Baca juga: Ratusan Pedagang Melempari Telur ke Toko Busana

“Karena sering diungkap kasus narkoba jadi kesannya meningkat,” terangnya.

Yan Fitri mengatakan total barang bukti senilai Rp24 miliar itu hasil pengungkapan dari 203 kasus selama enam bulan. Total tersangka yang diamankan sebanyak 247 yang dimotori Satreskoba Polrestabes Surabaya.

“Peredaran narkoba tetap menjadi perhatian kami untuk diberantas selain kejahatan jalanan,” ujarnya.

(Visited 74 times, 1 visits today)