Polri Mengingatkan Agar Aksi 112 Tidak Menimbulkan kegaduhan

0
589
Polri Mengingatkan Agar Aksi 112 Tidak Menimbulkan kegaduhan
Polri Mengingatkan Agar Aksi 112 Tidak Menimbulkan kegaduhan

Indolah.com – Polri Mengingatkan Agar Aksi 112 Tidak Menimbulkan kegaduhan dan Polri siap melakukan pengamanan selama berlangsung nya aksi massa tersebut.

“Kalau ada unjuk rasa atau pengerahan massa, mohon yang penting tidak menimbulkan kegaduhan,” ujar Kadiv Humas Polri Irjen Boy Rafli Amar kepada wartawan di gedung Divisi Humas Mabes Polri, Jalan Trunojoyo, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Senin (6/2/2017).

Baca Juga >>> DPRKP DKI Jakarta Akan Bangun 6 Ribu Unit Rumah Susun Tahun 2017

Boy mengatakan hingga saat ini pihaknya belum menerima surat pemberitahuan dari penyelenggara aksi 112 yang akan diisi longmarch dan doa bersama. Aksi 112 dilakukan hari Sabtu (11/2) sehari jelang masa tenang Pilkada DKI Jakarta.

“Untuk (aksi unjuk rasa) tanggal 11, sejauh ini belum ada surat pemberitahuannya. Ini kan sebenarnya hanya info yang beredar di media sosial,” sambungnya.

Boy mengingatkan agar aksi 112 yang mengerahkan massa tetap mematuhi kewajiban aturan undang-undang terutama menjaga ketertiban umum. Aksi 112 diminta tidak mengganggu jalannya pilkada.

Mengenai aksi lanjutan yang dikabarkan digelar tanggal 12 Februari, Boy meminta agar semua pihak menghormati masa tenang Pilkada. Polri mengingatkan agar semua pihak tidak melakukan kegiatan dengan pengerahan massa.

Sebelumnya juru bicara FPI Slamet Ma’arif mengatakan penyelenggara aksi 112 adalah Forum Umat Islam (FUI) dengan pimpinan M Al Khathtath. Slamet mengklaim acara itu sudah mengantongi izin dari kepolisian dan akan berlangsung damai.

(Visited 64 times, 1 visits today)