Portugal Memetik Angka Penuh Saat Menjamu Italia

0
194
Portugal Memetik Angka Penuh Saat Menjamu Italia
Portugal Memetik Angka Penuh Saat Menjamu Italia

Indolah.com – Portugal Memetik Angka Penuh Saat Menjamu Italia di lanjutan UEFA Nations League. Gol tunggal Andre Silva menjadi penentu kemenangan Portugal di Estadio Da Luz, Selasa (11/09/2018) dinihari WIB.

Portugal bermain dominan meski tanpa Cristiano Ronaldo. Portugal langsung mengancam di menit kelima lewat sepak pojok. Umpan Ruben Neves disambut sundulan William Carvalho yang berdiri cukup bebas. Tandukannya tak mengarah ke gawang, hakim garis juga belakangan mengangkat bendera offside.

Baca Juga >>> Menanti Kekuatan Bola-bola Mati Dari Laga Uruguay vs Portugal

Portugal nyaris unggul di menit ke-27. Donnarumma gagal memetik bola sundulan Carvalho di udara, yang kemudian jatuh di kaki Bernardo. Bernardo mengarahkan tendangan ke gawang, namun bola disapu Alessio Romagnoli.

Portugal semakin dekat dengan gol. Di menit ke-31, sepakan Mario Rui mengenai Bryan Cristante dan mengarah ke gawang. Bola pada prosesnya mengenai tiang.

Portugal menginginkan penalti di menit ke-35, saat Andre Silva jatuh dalam duel dengan Domenico Criscito. Tapi wasit tak melihatnya sebagai pelanggaran. Babak pertama berakhir tanpa gol.

Baru dua menit babak kedua berjalan, Portugal memetik keunggulan. Lewat sebuah serangan cepat, Bruma yang menusuk di kiri mengoper ke Andre Silva di kanan. Silva menyelesaikannya dengan tembakan kaki kiri ke pojok kiri gawang untuk membawa Portugal unggul 1-0.

Portugal kembali mengancam di menit ke-53. Bernardo melepaskan tembakan keras yang dengan gemilang ditepis oleh Donnarumma.

Sementara terus kesulitan mengembangkan permainan, Italia kembali tertekan. Donnarumma lagi-lagi melakukan penyelamatan di menit ke-69, saat harus menepis sepakan Pizzi dan mengamankan bola yang memantul.

Italia mendapatkan peluang dari sepak pojok di menit ke-78. Sundulannya masih melambung di atas mistar gawang. Sundulan Mattia Caldara meneruskan umpan Emerson Palmieri pada menit ke-83 masih melenceng.

Portugal kembali menebar ancaman di menit ke-86. Kali ini lewat Renato Sanches, yang tendangannya masih bisa dihalau oleh Donnarumma. Tak ada lagi gol tercipta hingg waktu penuh.

Dengan kemenangan ini, Portugal sementara memimpin UEFA Nations League A Grup 3 dengan tiga poin dari satu laga. Disusul Polandia di posisi dua dengan satu poin dari satu pertandingan.

(Visited 19 times, 1 visits today)