PPP Resmi Usung Khofifah – Emil Dardak Sebagai Cagub Jawa Timur

0
426
PPP Resmi Usung Khofifah - Emil Dardak Sebagai Cagub Jawa Timur
PPP Resmi Usung Khofifah – Emil Dardak Sebagai Cagub Jawa Timur

Indolah.com, Jakarta – PPP Resmi Usung Khofifah – Emil Dardak Sebagai Cagub Jawa Timur, Partai Persatuan Pembangunan ( PPP) resmi mengusung pasangan Khofifah Indar Parawansa dan Emil Dardak sebagai calon Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Timur dalam Pilkada 2018. Pengusungan ini disampaikan saat HUT ke-45 PPP.

“Tadi malam (Jumat, 5 Januari 2018) kami serahkan surat tugas dan B1-KWK pengusungan kepada Khofifah dan Emil Dardak,” ujar Wasekjen PPP Achmad Baidowi saat dimintai konfirmasi, Sabtu (6/1/2018).

Baca Juga: Sah! Megawati Resmi Pilih Djarot Saiful Hidayat Sebagai Cagub Sumut

PPP Resmi Usung Khofifah – Emil Dardak Sebagai Cagub Jawa Timur

Ketua Umum PPP Romahurmuziy membeberkan sejumlah pertimbangan partainya memilih pasangan tersebut. Pertama, PPP sudah lama membangun jaringan bersama Khofifah.

Bahkan, Romy sendiri pernah menjadi tim sukses Khofifah sewaktu mendukung Khofifah dalam Pilkada 2008. Di samping itu, pemilihan Khofifah dan Emil juga telah melalui pertimbangan para ulama.

“Sebagai Partai yang didirikan para ulama, PPP senantiasa mendengarkan apa yang disampaikan para ulama,” ujar Romy di kantor DPP PPP, Jakarta, Jumat (5/1/2018) malam.

Tak hanya di Jatim, PPP sekaligus menyerahkan SK dukungan kepada cagub/cawagub di tiga provinsi lain. Ketiganya adalah Riau, Kaltim, dan Lampung.

Untuk Riau, PPP mengusung Firdaus MT dan Rusli Effendi. Sementara itu, di Kaltim, PPP mengusung Syaharie Jaang sebagai cagub dan Ridho Ficardo sebagai cagub Lampung.

(Visited 63 times, 1 visits today)