Prabowo Tak Paham Unicorn, TKN Jokowi Paparkan Risikonya

0
145
Prabowo Tak Paham Unicorn, TKN Jokowi Paparkan Risikonya
Prabowo Tak Paham Unicorn, TKN Jokowi Paparkan Risikonya

Indolah.com – Prabowo Tak Paham Unicorn, TKN Jokowi Paparkan Risikonya, Jawaban capres nomer urut 02 Prabowo Subianto yang tidak memuaskan soal strategi meningkatkan unicorn dari Indonesia dalam debat calon presiden tadi malam dinilai menuai sejumlah resiko.

Sekretaris Tim Kampanye Nasional (TKN) Jokowi-Ma’ruf Amin, Hasto Kristiyanto, menjelaskan pernyataan Prabowo tunjukkan dianya tak memahami kebijaksanaan infrastruktur unicorn. Gagal memahami ini yang lalu beresiko Prabowo terancam ditinggal generasi milenial.

Hasto mengatakan, sampai kini, dalam tiap-tiap masalah, Prabowo mempunyai kecemasan terlalu berlebih pada semua hal berkaitan luar negeri. “Akan tetapi begitu disayangkan, Prabowo tidak mengerti kenyataan kompetisi antar bangsa, hingga masalah infrastruktur kebijaksanaan untuk unicorn juga gagal dipahami,” tutur Hasto dalam info tertulisnya, Senin, 18 Februari 2019.

Baca Juga : Jokowi Bantah Pakai Earpiece Saat Debat Kedua Capres 2019

Pengakuan Hasto menyikapi sikap Prabowo yang tampak bingung dalam menjawab pertanyaan Jokowi dalam acara debat calon presiden tadi malam. Kebingungan itu tampak dari jawaban Prabowo selanjutnya. “Yang Bapak tujuan Unicorn tujuannya yang apakah? Yang online-online itu?” kata Prabowo, Ahad malam, 17 Februari 2019. Dengar jawaban itu, Jokowi cuma mengangguk-angguk.

Lebih jauh Prabowo mengatakan, untuk meningkatkan unicorn, pihaknya selalu memberi dukungan. “Kita kurangi peraturan, kurangi penetapan sebab mereka kembali giat-giatnya, kembali pesat-pesatnya berkembang,” katanya.

Sesudah dengar jawaban Prabowo itu, Jokowi menuturkan jika sekarang ini telah ada empat dari tujuh unicorn ASEAN ada di Indonesia. Jokowi mengatakan pemerintah sudah mempunyai program yang berkepanjangan supaya jumlahnya unicorn atau perusahaan startup yang mempunyai valuasi US$ 1 miliar ini selalu makin bertambah di negeri.

Mengenai ke empat unicorn yang berada di Indonesia ialah Go-Jek, Traveloka, Tokopedia, serta Bukalapak. “Oleh karenanya kita ingin supaya tidaknya empat tapi ada tambahan-tambah unicorn baru di Indonesia,” papar Jokowi.

(Visited 25 times, 1 visits today)