Prajurit TNI Ikut Jaga Aksi Massa Kawal Amien Rais di Polda Metro

0
65
Prajurit TNI Ikut Jaga Aksi Massa Kawal Amien Rais di Polda Metro
Prajurit TNI Ikut Jaga Aksi Massa Kawal Amien Rais di Polda Metro

Indolah.com – Prajurit TNI Ikut Jaga Aksi Massa Kawal Amien Rais di Polda Metro, Pengamanan massa aksi untuk mengawal pemeriksaan Amien Rais menjadi saksi dalam kasus bohong Ratna Sarumpaet tidak hanya dilakukan personel polisi.

Prajurit-prajurit TNI juga tampak ikuti apel pengamanan yang dilakukan di Mapolda Metro Jaya, Jakarta Selatan, Rabu (10/10).

puluhan TNI tampak ikuti apel pengamanan dengan polisi di lapangan Polda Metro Jaya. Mereka berseragam lengkap dengan ciri khas TNI yakni loreng hijau.

Tidak cuma TNI, terlihat juga mobil baracuda, water cannon serta mobil pengurai massa yang biasa disebut mobil Raisa.

Baca Juga : Seorang Wartawati investigatif Diperkosa dan Dibunuh di Bulgaria

Kepala Bidang Hubungan Masyarakat Polda Metro Jaya Kombes Argo Yuwono menyampaikan pengamanan dilakukan dengan mengerahkan 3.284 personil gabungan antara polisi dan TNI.

“Ada 3.284 personel gabungan,” katanya waktu dikonfirmasi.

Selain itu Kapolres Jakarta Selatan Kombes Indra Jafar yang memimpin komando apel minta agar pengawalan kegiatan massa dilakukan dengan teliti. Ia minta agar petugas bisa menghadapi hal tak terduga.

Menurut Indra, dari surat pemberitahuan yang sudah di terima polisi, ada sekitar 500 massa yang akan datang.

“Tentu saja kita lakukan pengamanan objek khususnya Polda Metro Jaya untuk menghadapi beberapa hal tidak terduga karena membawa massa. Pengamanan ini mesti sebaik-baiknya,” tutur ia.

Polisi menjadwalkan pemeriksaan pada Amien jam 10.00 WIB hari ini. Pemeriksaan ini adalah jadwal lagi sesudah Amien mangkir pada panggilan pertama, Jumat (5/10) kemarin.

(Visited 8 times, 1 visits today)