Prandelli Diminta Terus Latih Italia Selepas Piala Dunia

0
616

Roma – Belum ada keputusan dibuat Cesare Prandelli terkait masa depannya di timnas Italia. Karena dirasa sudah memberi hasil memuaskan buat Gli Azzurri, pelatih 56 tahun itu diharapkan bertahan di posisinya usai Piala Dunia.
Kontrak Prandelli bersama tim nasional Italia akan berakhir setelah Piala Dunia 2014. Spekulasi sempat muncul kalau dia akan diberi kontrak baru berdurasi empat musim, namun media-media Italia juga mengabarkan kalau pria kelahiran Orzinuovi, Brescia, itu bakal meninggalkan posnya.
Prandelli sendiri terkesanmenolak berkomentarbanyak soal masa depannya di Gli Azzurri karena dia ingin fokus ke Piala Dunia yang digelar tengah tahun ini. Namun kini FIGC menegaskan kalau mereka menginginkan sang pelatih mau bertahan selepas Brasil 2014.

“Ada keyakinan kalau hubungan kami dengan Prandelli bisa berlanjut,” sahut Presiden FIGC, Giancarlo Abete.
“Posisi kami sangat jelas. Kami percaya Prandelli telah melakukan pekerjaan yang hebat jika kita melihat pada hasilnya. Kami finis kedua di Piala Eropa dan ketiga di Piala Konfederasi. Semua didapat dalam periode sulit buat sepakbola Italia. Dia juga telah mengenalkan nilai yang penting dalam timnya,” lanjut Abate di Football Italia.
Prandelli ditunjuk sebagai pelatih tim nasional Italia menggantikan Marcello Lippi usai Piala Dunia 2010 lalu. Pria yang sempat melatih Fiorentina, Parma, AS Roma itu dianggap memberi perubahan besar di skuat Italia dengan kerap memberi kepercayaan pada pemain muda.

(Visited 65 times, 1 visits today)