Presiden Jokowi Melakukan Pertemuan Bilateral dengan Presiden Palestina

0
495

Presiden Jokowi Melakukan Pertemuan Bilateral dengan Presiden Palestina

Indolah.com – Presiden Joko Widodo melakukan pertemuan bilateral dengan Presiden Palestina Mahmoud Abbas usai rangkaian KTT LB OKI ke-5 tingkat menteri digelar. Jokowi didampingi oleh Menteri Luar Negeri (Menlu) Retno LP Marsudi dan Menteri Sekretariat Negera Pratikno.

Jokowi tiba di JCC Senayan, Jakarta, Minggu (6/3/2016) pada pukul 17.30 WIB. Pertemuan bilateral tertutup itu digelar di Ruang Kakatua.

Jokowi mengenakan setelan jas dan dasi hitam. Senada dengan Jokowi, Pratikno juga mengenakan jas hitam dengan dasi berwarna merah. Sementara Menlu Retno mengenakan baju berwarna hitam. Ia juga mengenakan pashmina.

Dalam pertemuan tersebut, kedua kepala negara akan membahas mengenai dukungan Indonesia terhadap perjuangan kemerdekaan Palestina yang telah dan terus dilakukan baik melaui hubungan bilateral maupun dalam forum regional dan internasional.

Berdasarkan keterangan tertulis yang diterima, Jokowi akan menyampaikan tiga poin penting yaitu mendukung perjuangan kemerdekaan Palestina sesuai dengan kerangka two state solution, dukungan Indonesia bagi saudara-saudaranya di Palestina dan hasil yang diharapkan dari KTT LB OKI tentang Al-Quds Al-Sharif.

Jokowi juga rencananya bertemu dengan Pangeran Yordania Prince el Hassan Bin Talal. Kemudian makan malam bersama dengan Kepala Delegasi Organisasi Kerjasama Islam.

Baca juga: “Tidak Masalah Siapa Wakilnya, yang Penting Ahok Gubernurnya”

(Visited 147 times, 1 visits today)