Presiden Palestina Berharap Jokowi ke Palestina

0
721
Presiden Palestina Berharap Jokowi ke Palestina
Presiden Palestina Berharap Jokowi ke Palestina

Indolah.com – Isu terkait Palestina dan Al-Quds Al-Sharif menjadi bahan pembicaraan utama negara-negara anggota Organisasi Kerjasama Islam (OKI) pada saat perhelatan Konferensi Tingkat Tinggi Luar Biasa (KTT LB) yang diselenggarakan di Jakarta Convention Center, Senayan tanggal 6-7 Maret kemarin.

Presiden Palestina, Mahmoud Abbas menggunakan kesempatan tersebut untuk menjelaskan pentingnya kemerdekaan Palestina dan juga dukungan konkrit dari negara-negara sahabat anggota OKI.

Ia juga menggunakan kesempatan tersebut untuk mengundang Presiden Joko Widodo untuk datang mengunjungi Palestina sebagai bentuk dukungannya terhadap kemerdekaan Palestina.

“Kami mengundang Presiden Jokowi untuk mengunjungi Palestina dan Al Quds Al-Sharif sebagai aksi konkrit bantuan melawan kependudukan Israel disini,” Presiden Mahmoud Abbas mengatakan dalam pidato penutupannya di JHCC Senayan, Jakarta, Senin 7 Maret 2016 kemarin.

Menurutnya, kedatangan Presiden Jokowi atas nama Indonesia akan sangat diapresiasi oleh Palestina. Kesediaan Indonesia untuk menggelar perhelatan dua hari kemarin sudah menjadi salah satu bukti bahwa dukungan Indonesia untuk kemerdekaan Palestina dan kemajuan negeri tersebut tidak pernah akan luntur.

Selain itu, Presiden Mahmoud Abbas juga melontarkan niatnya untuk mengundang semua pihak internasional datang ke Palestina dan beri dukungan sebagaimana Indonesia sudah memberikan selama ini.

Baca juga: Seorang Gadis Remaja Diperkosa Lalu Dibakar Hidup-hidup

“Rakyat Palestina pun juga harus tanu bahwa dunia juga turut berpartisipasi dalam menuntun negeri ini ke ranah kemerdekaan,” imbuhnya.

Sekjen OKI, Iyad Ameen Madani juga turut mengapresiasi peran Indonesia dalam menekankan pentingnya penyelesaian masalah terkait Palestina dan Al Quds Al-Sharif.

“Ini ada isu berskala internasional. Kami berterima kasih kepada Indonesia telah mengadakan pertemuan luar biasa tingkat tinggi di mana para petinggi negara bertemu dan bersama-sama mencoba mencari titik terang,” terangnya.

Sebelumnya, Presiden Joko Widodo menuturkan melalui pidato penutupan bahwa Indonesia dengan senang hati menggelar perhelatan KTT LB OKI dan akan terus membantu Palestina menyelesaikan isu yang sudah lama membebani negara tersebut.

(Visited 130 times, 1 visits today)