Pria Misterius Serang Jemaat Gereja St Lidwina Saat Misa Baru Dimulai

0
128
Pria Misterius Serang Jemaat Gereja St Lidwina Saat Misa Baru Dimulai
Pria Misterius Serang Jemaat Gereja St Lidwina Saat Misa Baru Dimulai

Indolah.com – Pria Misterius Serang Jemaat Gereja St Lidwina Saat Misa Baru Dimulai, Seorang pria menyerang Gereja Santa Lidwina Bedog, Jalan Jambon trihanggo Nomor 3 Gamping, Kabupaten Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta, pagi tadi dan mengakibatkan 5 orang terluka. Pria itu bernama Suliyono.

“Tersangka atas nama Suliyono, warga Banyuwangi,” kata Kapolres Sleman, AKBP M Firman Lukmanul Hakim di lokasi, Minggu (11/2/2018). Suliyono ditembak oleh polisi karena melawan. Saat ini, dia berada di RSA UGM.

Martinus Permadi, Koster Pasturan St Lidwina Bedog, kepada Indolah.com melalui sambungan telepon, mengatakan peristiwa tersebut terjadi pada Minggu (11/2/2018).

“Tadi, misa baru dimulai. Sehabis kemuliaan, dia datang dari luar gereja sembari membawa pedang dan tas hitam. Dia menerobos masuk, sembari menebas siapa pun,” kata Permadi.

Ia mengatakan, ketika pelaku memasuki area gereja, dirinya sempat menahannya. Tak ayal, si pelaku mengayunkan pedangnya ke arah Permadi.

“Beruntung, Tuhan masih melindungi saya. Dia mengincar kepala, tapi saya mampu mengelak. Pedangnya menyabet punggung saya,” tutur Permadi.

Setelah membacok punggung Permadi, pelaku yang memakai busana serba putih itu merangsek masuk ke dalam gereja.

Baca Juga : Pemilik Kafe Ditangkap Karena Mempekerjakan Model Dewasa Untuk Melayani Pelanggan

Pelaku lantas menyabetkan pedangnya ke arah jemaat yang berada di dekat pintu utama gereja. Setidaknya, satu jemaat terluka parah di kepala akibat terkena bacokan pedang laki-laki itu.

”Setelah mengamuk, jemaat berlarian ke luar gereja. Sementara Romo Prier (Karl Edmund Prier SJ), yang memimpin misa, tetap berada di depan altar. Karenanya, pelaku langsung menyerang Romo Prier,” terangnya.

Aparat kepolisian yang berjaga di gereja itu segera bereaksi. Pelaku akhirnya ditembak untuk dilumpuhkan, karena mencoba melawan dan sempat melukai petugas.

“Pelakunya sudah dibawa ke rumah sakit. Romo Prier dibawa ke Panti Rapih menggunakan mobil umat,” tutur Permadi.

(Visited 25 times, 1 visits today)