PT Astra Honda Motor Akan Meresmikan Pabrik Baru Sepeda Motornya ke-4 di Karawang

0
2919

PT Astra Honda Motor Akan Meresmikan Pabrik Baru Sepeda Motornya ke-4 di Karawang

Indolah.com – PT Astra Honda Motor (AHM) akan meresmikan pabrik baru sepeda motornya yang berlokasi di Karawang, Jawa Barat. Pabrik tersebut merupakan pabrik ke-4 setelah sebelumnya AHM telah memiliki pabrik di tiga lokasi berbeda seperti Sunter, Pegangsaan, dan Cikarang.

Executive Vice President Director PT AHM Johanes Loman mengatakan, setelah proses pembangunan selama hampir satu tahun, rencananya pada bulan depan pabrik tersebut sudah siap beroperasi.

“Kira-kira sudah hampir satu tahun (proses pembangunan). Sekarang sudah proses trial. Rencananya kita pada Desember (diresmikan),” ujarnya di Kantor Kementerian Perindustrian, Jakarta Selatan, Selasa (11/11/2014).

Dia mengungkapkan, pabrik baru yang akan diresmikan ini memiliki kapasitas produksi sebesar 1,1 juta unit dengan total investasi sebesar Rp 3,3 triliun. Dengan adanya pabrik ini, maka kapasitas produksi AHM secara total mencapai 5,3 juta unit per tahun dari sebelumnya sebesar 4,2 juta unit per tahun.

Johanes juga menjelaskan, pabrik baru ini dibangun untuk memproduksi sepeda motor dengan tujuan ekspor. Hal ini sesuai dengan rencana perusahaan untuk memperluas pangsa pasar ekspor mereka.

“Dan terus terang pabrik ini kita siapkan juga untuk eksport, sesuai dengan planning kita. Namun ada untuk domestik juga, jadi tidak seluruhnya ekspor,” katanya.

Namun demikian, Johanes belum masih enggan menyebutkan negara tujuan dan jumlah unit motor yang akan diekspor.

“Ada beberapa negara, mungkin saya sampaikan nanti di bulan Desember. Kalau sekarang disampaikan nggak susprise dong. (Kuota ekspor) Kami belum bisa sampaikan karena baru tahap awal,” tandasnya.

(Visited 1,332 times, 1 visits today)