PT Liga Indonesia Buat Aturan Baru soal Pergantian Pemain di Klub

0
701

Jelang bergulirnya kompetisi Indonesia Super League (ISL) 2014, PT. Liga Indonesia selaku operator liga menggelar manager meeting di Surabaya, Senin (27/1/2014). Pertemuan yang diikuti 22 klub ISL ini dilakukan untuk menetapkan regulasi ISL musim ini.

Hal itu disampaikan oleh CEO PT. Liga Indonesia, Joko Driyono. Joko mengatakan, manager meeting sangat penting bagi klub mengingat ada regulasi yang harus dipahami, termasuk di antaranya soal pergantian pemain di klub.

“Dulu ada periode bila pemain cedera permanen bisa langsung digantikan. Tapi, untuk musim ini hal itu digugurkan, jadi menunggu dibukanya kembali pendaftaran pemain atau bursa transfer tengah musim,” ujarnya.

Dalam manager meeting tersebut, PT. Liga Indonesia juga menyoroti soal jadwal kompetisi yang bentrok dengan agenda tim nasional.

“Kita mencoba antisipasi semua. Liga bisa saja sewaktu-waktu melakukan emergency meeting untuk membahas soal tersebut apalagi bersifat masif,” jelas Joko.

Pada musim ini, PT. Liga Indonesia juga akan berusaha keras untuk menertibkan penonton. Mereka tak segan untuk menjatuhkan sanksi tegas kalau ada pihak-pihak yang melanggar aturan.

“Kami ingin memerangi kasus-kasus seperti rasis, kembang api, dan bom asap. Kalau ada yang melanggar klubnya bakal kena hukuman dari Komisi Disiplin,” tutur Joko.

“Diharapkan dengan cara ini kompetisi ke depannya bakal lebih tertib. Bisa saja suporter bergembira, tapi ungkapan itu bisa dilakukan lewat kreasi lain,” katanya.

(Visited 344 times, 1 visits today)