Putri Jakarta BNI 46 Menyegel Peringkat Ketiga

0
202
Putri Jakarta BNI 46 Menyegel Peringkat Ketiga
Putri Jakarta BNI 46 Menyegel Peringkat Ketiga

Indolah.com – Putri Jakarta BNI 46 Menyegel Peringkat Ketiga kompetisi bola voli Proliga 2019 usai mengalahkan tim putri dari Bandung Bank BJB Pakuan. Tim asuhan Risco Herlambang ini menang 3-1 (18-25, 25-15, 25-18, 25-19) di GOR Among Rogo, Yogyakarta, Sabtu (23/02/2019).

Posisi ketiga Proliga 2019 membuat putri BNI 46 melampaui target yang dibebankan manajemen saat menjelang pertandingan ini berjalan. Tahun ini, Tri Retno Mutiara dan kawan-kawan hanya ditargetkan lolos keempat besar setelah musim lalu finis di peringkat kelima.

Baca Juga >>> Tim putri Jakarta Pertamina Energi Lolos Ke Grand Final Proliga 2019

Menghadapi Bank BJB, BNI 46 mempunyai catatan bagus. Tetapi, permainan BNI 46 justru tidak berkembang pada set pertama perebutan peringkat ketiga Proliga 2019. Pertahanan BNI 46 begitu mudah ditembus dengan smes-smes keras Kokram Pimpichaya dan Maja Burazer yang menjadi lawan mereka.

Di game kedua, pelatih BNI 46 Risco Herlambang mengganti libero Wahida Muntaza Arifin dengan Novriali Yami untuk memperbaiki permainan timnya. Pergantian yang dilakukan pelatih saat ini sangat tepat. Sebab, kehadiran Novriali membuat pertahanan BNI 46 lebih kokoh.

Tak hanya itu, BNI 46 juga mulai menemukan irama permainannya. Smes-smes keras Lindsay Stalzer dan K Ajcharaporn kerap memberi poin untuk tim putri asal Jakarta ini. Sementara itu, penerimaan bola pertama Bank BJB justru buruk sehingga mempermudah BNI 46 mendapatkan poin demi poin.

Memasuki game ketiga, Bank BJB mencoba bangkit. Tetapi, permainan BNI 46 semakin solid untuk menghasilkan serangan yang lebih baik lagi. Serangan yang dilancarkan anak asuh Teddy Hidayat ini selalu bisa diantisipasi.

Di game keempat, pertandingan kembali berjalan seru dan menarik. Meski selalu tertinggal dalam perolehan poin, Bank BJB tidak menyerah memberikan perlawanan. Sayang, upaya Bank BJB bangkit di set keempat kembali dipatahkan oleh semua pemain BNI 46.

Sementara itu, laga final akan mempertemukan juara bertahan Jakarta Pertamina Energi melawan Jakarta PGN Popsivo Polwan. Dari empat pertemuan sebelumnya di Proliga 2019 ini, Pertamina tercatat tiga kali menang atas Popsivo.

(Visited 34 times, 1 visits today)