Ratna Sarumpaet Acungkan Salam Dua Jari di Ruang Sidang

0
339
Ratna Sarumpaet Acungkan Salam Dua Jari di Ruang Sidang
Ratna Sarumpaet Acungkan Salam Dua Jari di Ruang Sidang

Indolah.com – Ratna Sarumpaet Acungkan Salam Dua Jari di Ruang Sidang, Terdakwa kasus penyebaran hoaks atau berita bohong, Ratna Sarumpaet melakukan sidang perdana di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan, Kamis (28/2/2019). Waktu masuk ruangan sidang, Ratna terlihat santai serta melempar senyum sembari mengacungkan salam dua jari.

Ratna yang kenakan rompi tahanan bewarna oranye itu sudah sempat seringkali mengacungkan salam dua jari dengan tangan kanannya. Sedang tangan kiri menggenggam satu buku catatan bersampul biru.

Putri Ratna Sarumpaet, Atiqah Hasiholan terlihat turut mengikuti ibundanya masuk ke ruangan sidang. Dia juga duduk di bangku tengah di barisan pertama yang memang diutamakan untuk keluarga terdakwa.

Baca Juga : Kota Hanoi Macet Total Jelang Pertemuan Trump dan Kim Jong un

Sebelum masuk ke ruangan sidang, Ratna Sarumpaet sudah sempat mengemukakan dianya dalam keadaan sehat kepada beberapa wartawan.

“Iya sehat, sehat,” kata Ratna.

Dari banyaknya pengunjung, terlihat baru ada Atiqah Hasiholan yang temani ibundanya di ruangan persidangan. Atiqah pun belumlah dapat pastikan siapapun keluarga ataupun public figure mendatang.

“Belumlah, belumlah tahu,” tutur Atiqah.

Didapati, Ratna Sarumpaet awal mulanya sudah diputuskan menjadi terduga berkaitan masalah hoax penganiayaan yang sudah sempat viral di sosial media. Ratna diringkus polisi di Bandara Internasional Soekarno-Hatta, Cengkareng pada 4 Oktober 2018 kemarin.

Dalam masalah ini, aktivis kemanusiaan itu dijaring Masalah 14 Undang-Undang Nomer 1 Tahun 1946 mengenai Ketentuan Hukum Pidana serta Masalah 28 jo Masalah 45 Undang-Undang ITE dengan intimidasi hukuman 10 tahun penjara.

(Visited 47 times, 1 visits today)