Ratna Sarumpaet Cekcok dengan Menteri Luhut di Posko KM Sinar Bangun

0
74
Ratna Sarumpaet Cekcok dengan Menteri Luhut di Posko KM Sinar Bangun
Ratna Sarumpaet Cekcok dengan Menteri Luhut di Posko KM Sinar Bangun

Indolah.com – Ratna Sarumpaet Cekcok dengan Menteri Luhut di Posko KM Sinar Bangun, Situasi lawatan Menteri Koordinator Maritim Luhut Binsar Panjaitan ke posko Tim Penelusuran KM Sinar Bangun di Pelabuhan Tigaras, Kabupaten Simalungun, Senin (2/7), diwarnai perdebatan.

Luhut ikut serta adu argumen dengan pegiat sosial Ratna Sarumpaet yang menolak saran penghentian pencarian korban tenggelam kapal nahas itu.

Ratna yang mengakui perwakilan keluarga dari penumpang KM Cahaya Bangun, serta orang-orang Tapanuli minta bicara dengan Luhut, di Posko Tim Penelusuran KM Sinar Bangun Pelabuhan Tigaras, Kabupaten Simalungun, Sumatera Utara.

Walaupun telah mengakui jadi perwakilan warga, Luhut masih tidak ingin bicara dengan Ratna.

“Saya ingin bicara segera dengan mereka (keluarga dari penumpang KM Sinar Bangun). Prioritas paling utama saya kesini bicara segera dengan keluarga korban, bukanlah dengan Anda. Kelak saya bicara dengan Anda,” tutur Luhut dengan suara tinggi pada Ratna Sarumpaet.

Baca Juga : Mahasiswa Indonesia Tewas Terjatuh dari Balkon Apartemen Mesir

Mendengar perkataan Luhut, Kapolres Simalungun AKBP Marudut Liberty Panjaitan coba menentramkan Ratna.

Tetapi usahanya tidak berhasil, Ratna justru makin histeris.

“Itu (sistem evakuasi KM Sinar Bangun) tidak bisa dihentikan, itu masalah Tapanuli, semuanya mayat diangkat…,” tutur Ratna.

AKBP Marudut juga segera minta Ratna diam.

Di sela bercekcok, seseorang wanita segera berdiri.

“Ibu. Saya lebih memahami sekali lagi Danau Toba. Janganlah disalahkan pemerintah, orang-orang ada juga kelirunya,” ucap wanita itu pada Ratna.

“Kamu janganlah ingin dibayar!” teriak Ratna sekali lagi.

“Saya tak dibayar,” jawab wanita ini sekali lagi.

Lihat Ratna tidak dapat dikontrol, Luhut kembali melemparkan kata bernada tinggi.

“Kau bisa beberapa macam sama yang lainnya, sama saya janganlah,” ucap Luhut.

Kondisi di Posko makin tidak terkonotorol. Seseorang wanita yang disebut keluarga dari penumpang KM Cahaya Bangun minta semuanya pihak untuk tidak ribut.

“Janganlah ribut-ribut. Tenang segalanya, saya telah lelah,” ucap wanita itu sambil menangis. Bekas Wakil Gubernur Sumut Nurhajizah Marpaung juga segera memeluk wanita itu.

(Visited 27 times, 1 visits today)