Ratusan penerbangan Dibatalkan, Dikarenakan Tokyo Dilanda Hujan Salju Lebat

0
441

Tokyo – Wilayah Tokyo dan sejumlah wilayah lainnya di Jepang dilanda hujan salju lebat. Cuaca buruk ini memaksa pembatalan 300 jadwal penerbangan dan penundaan layanan kereta setempat, terutama setelah peringatan badai salju dikeluarkan untuk wilayah Tokyo.

Media setempat, seperti dilansir AFP, Sabtu (8/2/2014), melaporkan bahwa sedikitnya 43 orang mengalami luka-luka akibat serangkaian insiden yang dipicu oleh badai salju ini.

Badan Meteorologi setempat menyebutkan, ketinggian salju di sejumlah lokasi di ibukota Tokyo mencapai 4 cm pada Sabtu pagi waktu setempat. Suhu dingin yang terus menurun, menurut Badan Meteorologi setempat, terus bergerak ke arah timur Jepang.

Para karyawan bergegas membersihkan salju yang mulai menutupi jalanan di depan toko dan restoran di area Ginza, Tokyo yang ramai pengunjung.

Tayangan televisi setempat menunjukkan ratusan penumpang yang mengantre untuk menukar atau mengubah jadwal penerbangan mereka di Bandara Haneda, Tokyo. Sedangkan papan jadwal keberangkatan yang ada di bandara menunjukkan pembatalan sejumlah penerbangan.

Hujan salju lebat ini diperkirakan tetap berlangsung hingga Sabtu sore waktu setempat. Badan Prakiraan Cuaca setempat memperkirakan ketebalan salju di sejumlah wilayah Tokyo akan mencapai 20 cm.

Oleh karenanya, Badan Prakiraan Cuaca mengeluarkan peringatan salju lebat untuk wilayah Tokyo. Warga setempat diimbau untuk tidak keluar rumah kecuali ada urusan yang sangat mendesak. Peringatan ini merupakan yang pertama kalinya dikeluarkan di Tokyo dalam 13 tahun terakhir.

Media setempat, NHK melaporkan maskapai Japan Airlines membatalkan 265 jadwal penerbangannya sepanjang Sabtu ini akibat salju lebat. Sedangkan maskapai lainnya seperti Nippon Airways membatalkan 33 jadwal penerbangan dan diperkirakan pembatalan tersebut akan terus bertambah karena cuaca buruk.

Seluruh bandara yang ada di wilayah Hiroshima dan Kagawa ditutup sementara juga akibat salju lebat. Otoritas setempat berusaha membersihkan salju yang menutup landasan di bandara.

Sementara otoritas kereta api setempat terpaksa menghentikan layanannya, termasuk kereta peluru Shinkansen yang beroperasi di wilayah Jepang bagian barat. Sejumlah ruas jalanan di wilayah pusat Jepang juga ditutup akibat salju lebat.
Jokowi kembali bertemu bupati Bogor. Namun warga cipayung menolak pembangunan waduk jika ganti rugi tak sesuai. Simak liputan lengkapnya di Reportase Malam pukul 01.36 WIB, hanya di Trans TV

(Visited 43 times, 1 visits today)