Real Madrid Tampil Sebagai Juara Liga Champions 2017/2018

0
202
Real Madrid Tampil Sebagai Juara Liga Champions 2017/2018
Real Madrid Tampil Sebagai Juara Liga Champions 2017/2018

Indolah.com – Real Madrid Tampil Sebagai Juara Liga Champions 2017/2018. Los Blancos mengandaskan Liverpool dengan skor akhir 3-1 di partai final.

Dalam pertandingan yang berlangsung di NSC Olimpiyskiy Stadium, Minggu (27/05/2018) dinihari WIB, Madrid dan Liverpool berduel ketat di babak pertama. Ketatnya pertandingan di babak pertama membuat pertandingan berakhir dengan Skor 0-0.

Baca Juga >>> Gosip Neymar ke Real Madrid, Ini Tanggapan dari Cristiano Ronaldo

Babak pertama sendiri dihiasi drama, ketika penyerang andalan Liverpool, Mohamed Salah cedera dan tak bisa melanjutkan permainan hingga harus meninggalkan lapangan lebih dulu.

Salah menangis menahan kesakitan cedera yang dialaminya saat keluar dari lapangan di menit ke-31. Enam menit berselang, giliran Dani Carvajal yang cedera dan menangis ketika digantikan.

Cedera Mohamed Salah ini menjadi mimpi buruk untuk Liverpool dan sekaligus menjadi kabar negatif untuk timnas Mesir yang harus berlaga di Russia untuk merebut gelar juara World Cup 2018 ini.

Madrid akhirnya membuka keunggulan di saat pertandingan beru berjalan 51 menit lewat gol Karim Benzema, memanfaatkan blunder fatal Loris Karius. Lemparannya diserobot Benzema yang berdiri tepat di depannya.

Namun, empat menit kemudian Liverpool menyamakan kedudukan lewat Sadio Mane. Mane mencetak gol memanfaatkan bola hasil sepak pojok.

Akan tetapi Madrid kembali unggul setelah Gareth Bale menciptakan Gol spektakuler di menit ke-64. Tendangan saltonya menyambut umpan lambung Marcelo melesak ke pojok kiri atas gawang Liverpool.

Seakan tidak puas dengan satu gol yang dicitakan untuk membawa timnya unggul. Bale kembali mengukir namanya di papan skor lewat tendangan jarak jauh di menit ke-82 untuk membawa Real Madrid unggul dengan skor 3-1.

Usai gol Bale, kedua tim terus melakukan serangan. Akan tetapi Skor 3-1 bertahan sampai wasit membunyakan peluit tanda berakhirnya pertandingan.

Madrid pun memenangi Liga Champions 2017/2018. Gelar ini menjadi gelar ke-13 dan menjadi yang ketiga secara beruntun.

Hasil pertandingan ini juga membuat pelatih Real Madrid, Zinedine Zidane mengukir sejaradi Liga Champions. Pelatih berkepala botak itu menjadi satu-satunya pelatih yang memenangkan gelar Liga Champions sebanyak tiga kali secara beruntun.

(Visited 56 times, 1 visits today)