Red Bull Akan Membantu Honda Sukses di Formula 1

0
115
Red Bull Akan Membantu Honda Sukses di Formula 1
Red Bull Akan Membantu Honda Sukses di Formula 1

Indolah.com – Ross Brawn yakin Red Bull Akan Membantu Honda Sukses di Formula 1. Keduanya akan berkolaborasi di ajang tersebut mulai musim depan.

Di Musim 2019, tim Red Bull tak akan lagi menggunakan mesin Renault untuk mengarungi ajang balapan jet darat. Sebagai gantinya tim asal Austria ini menggandengan Honda untuk mengisi dapur pacu mereka musim ini.

Baca Juga >>> Red Bull Masih Dominan di GP Meksiko

Kerja sama ini tentu diharapkan Honda bisa mengangkat kembali nama mereka di ajang jet darat. Di F1 nama Honda memang kalah mentereng dibanding pabrikan lain macam Marcedes atau Ferrari yang selalu menjadi dominas balapan roda empat ini.

Honda sempat lama absen diajang F1 sebelum mereka kembali memasok mesin untuk tim McLaren pada musim 2015-2017. Namun comeback mereka tak berjalan mulus karena mesin mereka kerap kali mengalami masalah hingga tahun lalu.

Di musim lalu, Honda memilih berkolaborasi dengan tim Torro Rosso. Pabrikan asal Jepang ini melakukan cukup banyak peningkatan di mesin mereka. Tapi hal tersebut tak cukup membawa pebalap Torro Rosso merasakan podium.

Manajer Direktur F1, Ross Brawn, menyambut positif kerja sama antara Red Bull dan Honda. Pria yang sempat menjabat sebagai kepala tim Honda itu yakin kolaborasi tersebut akan membawa kesuksesan bagi pabrikan asal Jepang ini di ajang bergengsi kali ini.

“Red Bull adalah tim balap hebat dan mereka melakukannya dengan mobil-mobil yang hebat. Ini peluang besar bagi Honda untuk meraih kesuksesan,” kata Brawn.

“Akan sangat istimewa jika mereka melakukan itu, tetapi saya pikir musim depan akan menjadi musim perdana dari kolaborasi baru yang akan merajai gelaran F1 (di masa mendatang),” ujar pria asal Inggris ini menambahkan.

Jika Honda berhasil mengangkat posisinya dalam ajang balapan jet darat ini. Maka nama mereka bukan hanya di kenal di ajang balapan MotoGP yang saat ini menjadi yang terbaik dibandingkan dengan Yamaha dan Suzuki.

(Visited 18 times, 1 visits today)