Red Bull Masih Mengancam di GP Spanyol

0
572

Lewis-Hamilton_2852492b

Indolah.comMercedes memang tampil dominan dalam balapan sejauh ini, tetapi Lewis Hamilton masih tetap mewaspadai para pebalap Red Bull menjelang balapan GP Spanyol di akhir pekan. Hamilton berhasil memenangi tiga balapan terakhir, dengan satu balapan lain direbut oleh rekan satu timnya sendiri, Nico Rosberg. Posisi pole dan catatan fastest lap dari empat balapan sejauh ini pun dikuasai kedua pebalap Mercedes itu.

Hasil itu membuat Mercedes kini bertengger di puncak klasemen konstruktor dengan keunggulan 97 poin atas sang juara bertahan Red Bull yang berada di posisi dua. Start impresif Mercedes tersebut rupanya tetap membuat Hamilton merasa ada area-area di mana Red Bull lebih unggul dari Mercedes. Maka ia pun sama sekali tak mau timnya melepas kaki dari pedal gas di Catalunya pada akhir pekan.

“Sejauh ini, sampai dengan empat balapan pertama, mobilnya sudah amat bagus,” kata Hamilton di ESPN F1.

“Kini kami menuju Barcelona, yang selalu menjadi sebuah sirkuit di mana Anda bisa benar-benar menguji mobil. Itu merupakan lintasan yang didominasi downforce, jadi akan menarik melihat di mana posisi kami nanti.

“Tetapi saya benar-benar berpikir para pebalap Red Bull punya downforce seperti kami, bahkan mungkin lebih, jadi kami masih bisa meningkatkannya,” tegasnya.

(Visited 91 times, 1 visits today)