Rekaman CCTV Detik-detik Pelaku Meledakkan Diri di Gereja Surabaya

0
57
Rekaman CCTV Detik-detik Pelaku Meledakkan Diri di Gereja Surabaya
Rekaman CCTV Detik-detik Pelaku Meledakkan Diri di Gereja Surabaya

Indolah.com – Rekaman CCTV Detik-detik Pelaku Meledakkan Diri di Gereja Surabaya, Detik-detik pelaku meledakkan diri di Gereja Katolik Santa Maria Tak Bercela di Surabaya, Jawa Timur terekam kamera pengintai CCTV. Sebelum meledak, sebuah sepeda motor masuk lewat pintu utama gereja.

Tampak ada 2 orang yang mengendarai sepeda motor bergerak ke arah gereja pukul 07.08. Tampak 2 orang itu membawa barang bawaan yang diduga sebagai bom.

Pada saat sepeda motor memasuki halaman, ledakan pun terjadi dan tampak kepulan asap.

Rekaman CCTV itu senada dengan kesaksian seorang saksi mata bernama Samsia, ia menyebut 2 terduga pelaku bom bunuh diri itu membunyikan klakson sesaat sebelum bom meledak.

“Saya pas lihat masuk orang 2 menerobos masuk tapi orangnya langsung mati (meledak). Jadi mereka pakai motor langsung tet (klakson). Kan nggak biasanya begitu,” kata Samsia.

Samsia yang berjualan di dekat pintu gerbang gereja sampai terpental karena ledakan. Dia melihat ada 2 polisi dan dua pihak keamanan gereja yang jadi korban.

“Satpam kena 2, polisi kena. Satu satpam, perempuan tukang catat di gereja. Saya terlempar 15 meter,” ujar dia.

Baca Juga : Tiga Gereja di Kota Surabaya Diserang Bom Bunuh Diri

Diberitakan sebelumnya, ledakan bom terjadi di 3 gereja di Surabaya pada Minggu (13/5/2018) pagi. Kepolisian Surabaya memastikan ledakan bom terjadi di 3 gereja.

Ledakan terjadi hanya jeda beberapa menit. Kabid Humas Polda Jatim Kombes Pol Frans Barung Mangera menjelaskan ledakan terjadi di Gereja Katolik Santa Maria Tak Bercela di Jalan Ngagel Madya Utara.

Lalu di Gereja Kristen Indonesia di Jalan Diponegoro 146 dan Gereja Pantekosta Pusat Surabaya (GPPS) di Jalan Arjuna. Akibat ledakan ini, 40 orang mengalami luka-luka dan 9 orang meninggal dunia.

Berikut rekaman CCTV detik-detik pelaku meledakkan diri di gereja Katolik Santa Maria Tak Bercela surabaya.

(Visited 137 times, 1 visits today)