RESMI !! MotoGP Akhirnya Pensiunkan Nomor 69 Milik Nicky Hayden

0
83

RESMI !! MotoGP Akhirnya Pensiunkan Nomor 69 Milik Nicky Hayden

Indolah.comRESMI !! MotoGP Akhirnya Pensiunkan Nomor 69 Milik Nicky Hayden. Buat penggemar MotoGP, nama mendiang Nicky Hayden tidak akan terlupa dari daya ingat. Pembalap Amerika Serikat yang wafat sebab kecelakaan waktu bersepeda, membuat beberapa orang terasa kehilangan sebab kepergiannya.

Karena itu penyelenggara MotoGP membuat penghormatan paling akhir buat Hayden dengan mempensiunkan pemakaian nomer 69 kepunyaannya dari pertandingan. Ini dikerjakan pada suatu acara yang akan dilangsungkan pada seri GP Amerika di Austin April yang akan datang.

“Nicky Hayden ialah salah satunya asset paling besar di paddock MotoGP. Dia pun seseorang yang wajar jadikan contoh baik di circuit ataupun di luar,” kata CEO MotoGP, Carmelo Ezpelata.

Hayden telah memakai nomer 69 semenjak dia masuk pertama-tama di pertandingan MotoGP. Bahkan juga dia telah memakainya waktu bertanding di pertandingan AMA American Superbike sebelum beralih ke MotoGP.

Catatan terunggul Hayden ialah memenangkan juara dunia 2006 dengan merebutnya dari tangan Valentino Rossi. Pembalap Amerika ini lalu tidak memenangkan kejuaran MotoGP sesudah jadi juara sampai akhirnya beralih ke Ducati serta ke team satelit Aspar pada 2014.

Baca juga : Akibat Kericuhan, Khabib Dihukum 9 Bulan dan McGregor Dihukum 6 Bulan

Perjalanan Hayden lalu datang di Worlds Superbike di mana dia dapat tampil bersaing disana. Dia sudah sempat kembali pada ajang MotoGP sesaat di 2016 akan tetapi lalu berhenti sebab cedera yang dia derita.

Bapak Nicky Hayden, Earl Hayden mengutarakan gagasan memensiunkan nomer 69 punya anaknya diterima keluarga Hayden dengan baik.

“Bagi saya ini tetntu begitu istimewa sebab nomer 69 ialah pun nomer saya saat jadi pembalap serta saya begitu bangga lihat Nicky berlomba-lomba dengan nomer itu di semua karier balapnya. Kami berterima kasih pada Dorna lewat cara mereka menghargai Nicky serta memberi dukungan kami sampai kini,” kata Earl.

Nomer 69 Nicky Hayden jadi nomer ke enam yang dipensiunkan dari pertandingan MotoGP. Awal mulanya ada nomer 48 punya Shoya Tomozawa, nomer 58 punya Marco Simoncelli, nomer 74 punya Daijiro Kato untuk memperingati kematian mereka di circuit. Diluar itu ada nomer 34 punya Kevin Schwantz serta nomer 65 punya Loris Capirossi untuk penghargaan buat perolehan mereka di MotoGP.

(Visited 24 times, 1 visits today)